Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Kamis, 06 Oktober 2016

November, RSUD KLU Ajukan Status Akreditasi

November, RSUD KLU Ajukan Status Akreditasi
LOMBOK UTARA, SEPUTAR NTB - Rumah sakit umum daerah (RSUD) KLU saat ini sedang gencar dalam mempersiapkan segala materi dan bahan untuk kebutuhan proses akreditasi. RSUD yang kini sudah berubah status dari tipe D menjadi tipe C dalam waktu dekat akan mengajukan status akreditasi.

‘’November ini akan kita ajukan untuk akreditasi, sekarang kita sedang dalam proses mempersiapkan kebutuhan untuk akreditasi,”ungkap Dirut RSUD Tanjung dr. H. Bahrudin disela-sela kegiatan workshop pembahasan pelayanan dan dokumen akreditasi di Hotel Medana Bay Marina Kamis (6/10/2016).

Untuk persiapan akreditasi ini kata Bahrudin diakuinya telah disiapkan sejak tahun 2014 lalu baik itu kebutuhan administrasi maupun SDM para pelayan rumah sakit, dimana untuk mengajukan proses akreditasi tidak semudah membalik telapak tangan ada beberapa proses yang perlu dilalui salah satunya memenuhi tuntutan penilaian dalam Bab dokumen akreditasi.

Dalam upaya mencapai akreditasi, RSUD KLU kini melakukan berbagai persiapan dari peningkatan sarana dan prasaran, peningkatan kemampuan SDM, perbaikan sistem managemen pelayanan, managemen rumah sakit sampai dengan penyusunan dokumen penunjang akreditasi sebagai bahan telusur oleh tim surveyor dari pusat. 

Nantinya ada beberapa jenjang status yang bisa ditempuh  diantaranya status tingkat dasar, lanjutan, madia, dan paripurna, dan untuk saat ini pihak RSUD sendiri harus mengawali untuk mengejar status tingkat dasar yang hanya mengejar persyaratan penilian dari IV bab.

‘’Dalam satu bab dokumen itu ada ratusan penilaian yang harus dipenuhi,”terangnya.

Menyinggung soal kegiatan workshop yang digelar kata Bahrudin bertujuan sebagai bagian dari tercapainya kesepakatan tentang penetapan standar pelayanan rumah sakit dengan stakeholder yang ada, dengan workshop tersebut nantinya dokumen pendukung pelaksanaan akreditasi di RSUD bisa disepakati  oleh stakeholder yang hadir dalam workshop tersebut.

Sementara itu, sekda KLU H. Suardi yang hadir dalam acara tersebut mengingatkan kepada pihak rumah sakit untuk memperhatikan pelayanan kepada publik karena dalam proses akreditasi tentu pelayanan menjadi bagian penilaian penting . Dengan naiknya status rumah sakit dari tipe d menjadi tipe c kata Sekda menjadi tugas besar pihak managamen rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan kepada publik yang selama ini sering mengeluhkan  kurang baiknya pelayanan di rumah sakit. (Dy)

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close