Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Sabtu, 18 Maret 2017

Kuasa Ilahi, Bayi Umur 10 bulan asal Lombok Timur Hamil


MATARAM, SEPUTARNTB. Orang tua dari muhammad zikri hakim, bayi pasien di rumah RSUD Provinsi NTB, dikejutkan dengan hasil rekam medis yang menunjukkan adanya benda asing menyerupai janin bayi didalam bayinya sendiri. Penampakan janin bayi didalam perut bayi laki – laki yang baru berumur 10 bulan itu diduga sebagai kembarannya yang menumpang dan terus membesar sejak seminggu kelahiran.

Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada jumat petang dikejutkan dengan hasil rekam medis dari perut bayi yang baru berumur 10 bulan. Dari hasil ct scan perut bayi bernama muhammad zikri hakim terlihat penampakan benda asing yang menyerupai janin bayi mungil yang sedang meringkuk. Diduga penampakan janin bayi didalam perutnya itu adalah kemabarannya yang menumpang dan tumbuh membesar sejak seminggu kelahiran.

Kendati demikian pihak medis RSUD Provinsi NTB belum bisa memastikan penampakan yang terlihat pada ct scan merupakan janin bayi atau hanya tumor belaka. Pasalnya tim dokter spesialis perlu melakukan operasi khusus untuk mengangkat isi perut bayi agar benda asing tersebut bisa terlihat jelas.

"Perlu kita melakukan penelitian lebih lanjut terhadap pasien ini untuk memastikan (dugaan) adanya janin. Memang ditemukan gambaran mirip, tetapi belum tentu," kata Direktur RSUD Provinsi NTB, dr Lalu Hamzi Fikri, Jumat (17/3/2017).

Fikri menjelaskan, saat ini bayi tersebut tengah dirawat secara intensif di RSUD Provinsi NTB. Bayi umur 10 bulan itu pasien rujukan dari RS dr Soedjono, Selong, Lombok Timur.

Dokter Obgym RSUD Provinsi NTB dr Agus Rusdi SpOG menambahkan, di dalam ilmu kedokteran ada istilah fetus in fetu, yaitu bayi kembar tapi tubuh janin atau bayi kembar berikutnya terjebak di dalam organ tubuh kembarannya.

“Dokter radiologi selalu menganalogikan ke suatu bentuk tertentu. Jadi kalau memang terlihat seperti bentukan janin bayi akan dituliskan seperti itu. Untuk pastinya memang harus dilakukan pengangkatan tumor tersebut lalu kemudian dilihat didalamnya. Kalau memang berkembang bahwa ada kembarannya didalam memang secara keilmuan ada namanya fetus in fetu jadi bayi itu kembar tetapi tumbuh bayi kembarannya itu didalam tubuhnya,”papar Rusdi

Bayi ke empat dari pasangan usman dan asmani asal desa letok kecamatan sakra lombok timur ini merupakan rujukan dari rumah sakit umum daerah soedjono selong lombok timur yang didiagnosa mengidap penyakit gangguan usus. Pasalnya sejak berumur satu minggu perut bayi laki – laki itu trus membesar, hingga membuat orang tuanya panic dan langsung membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Bayi tersebut kini masih dalam penangan medi di ruang perawatan gili trawangan nomor 308 RSUD Provinsi NTB. Dalam waktu dekat pasalnya pasien akan menjalani operasi usus dengan melibatkan sedikitnya lima orang dokter spesialis untuk memastikan benda asing yang ada diperut bayi.

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close