Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Jumat, 01 Juni 2018

Safari Ramadhan, Bupati Kunjungi Masjid Nurul Jannah Senaru

Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH melakukan kunjungan sekaligus rangkaian safari ke Masjid Nurul Jannah Senaru Bayan (30/5).Foto : rsd humaspro


Lombok Utara - Tim I Safari Ramadhan Pemda KLU yang dipimpin oleh Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH melakukan kunjungan sekaligus rangkaian safari ke Masjid Nurul Jannah Senaru Bayan (30/5).

Turut bersama Bupati dalam Tim I Safari Ramadhan Pemda KLU yakni  Asisten III Setda KLU Ir Lalu Mustain MM, Direktur PDAM Raden Yuliadin, Kasat Pol PP dan Damkar H Ahmad Dharma SH, Kepala ATR/BPN Keman SH, Kepala Bappeda Heryanto SP, Kadis PUPR M Zaldy Rahadian ST, Perwakilan Polres Lombok Utara Kabagop M Purna, Perwakilan Kemenag Suparlan, Camat Bayan Musripin SSos beserta masyarakat Dusun Senaru.

Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara dalam siaran pers yang diterima Seputar NTB, Jum’at, menyebutkan,mewakili masyarakat Senaru, Camat Bayan Musripin SSos menyampaikan selamat datang kepada rombongan bupati safari ramadhan.

"Malam ini, ketiga kalinya Tim Safari Ramadhan kabupaten datang ke Kecamatan Bayan, yang pertama di Dusun Lenggorong Desa Sambik Elen, kedua Dusun Ancak Desa Karang Bajo yang ketiga di Desa Senaru ini, serta yang terakhir nanti di Akar-Akar dan Mumbul Sari," jelasnya.

Sebelum memulai sambutannya, Bupati Najmul Akhyar terlebih dahulu memperkenalkan satu persatu rombongan Safari Ramadhan Pemda KLU. Bupati menyampaikan pentingnya melakukan inovasi untuk memperbaiki layanan publik dan infrastruktur.

"Dengan bersilaturrahmi seperti niki, kita bisa mendengarkan permasalahan dan usulan dari masyarakat, karena yang turut juga hadir niki adalah pimpinan OPD atau yang mewakili," terang bupati.

Dicontohkan bupati, layanan yang cepat seperti layanan akta kelahiran bagi bayi yang baru lahir merupakan inovasi layanan, kerja sama antara Dikes dan Dukcapil.

Adapun hikmah Ramadhan disampaikan Ustadz H Sabirin SPd dengan momentum Ramadhan dapat mendidik nafsu menjadi taqwa.

"Mari kita bersyukur karena diberikan kesempatan bertemu dengan bulan Ramadhan. Semoga kita semua yang hadir disini, dipertemukan kembali dengan Bulan Ramadhan tahun depan," munajatnya.

Ustadz Sabirin menyampaikan pada akhir tausiyahnya untuk mengajak jamaah terbiasa ke masjid, melakukan sholat tarawih, sholat yang hanya bisa dilakukan pada Bulan Ramadhan.
Pewarta : Bayu Aji
Editor : Bayu
Safari Ramadhan, Wabup Apresiasi Masyarakat Kondusif
Caption :
Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin SH MH  memberikan bantuan dari Pemda KLU untuk pembangunan Masjid Jabal Nur kepada perwakilan takmir masjid.foto : cak/humaspro

Lombok Utara - Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin SH MH menyampaikan apresiasi terhadap warga yang senantiasa menjaga kondusifitas,  terkait dengan program-program yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, khususnya warga Dusun Leong, Tegal Maja Tanjung (30/5).

Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara dalam siaran pers yang diterima Seputar NTB, Jum’at, menyebutkan, apresiasi tersebut disampaikan wabup dalam sambutannya pada acara Safari Ramadan di Masjid Jabal Nur Dusun Tebanyak Tegal Maja. Menurutnya, masyarakat tak perlu risau mengenai program pembangunan Pemda KLU di wilayah Tebanyak, khususnya mengenai proyek pengaspalan jalan di depan Masjid.

"Kami minta masyarakat bersabar dan tak perlu risau mengenai pembangunan jalan ini, kami mengapresiasi masyarakat yang bisa menjaga kondusivitas," ujar wabup dalam pidatonya tersebut.

Wabup juga mengimbau kepada masyarakat yang kiranya belum puas mengenai berbagai program yang digarap oleh Pemda KLU, agar langsung menemui masing-masing Kepala Dinas terkait.

"Untuk proyek pembangunan jalan di depan masjid misalnya, silakan kalau ada keluhan masyarakat bisa menemui Kepala Dinas Pekerjaan Umum," imbuh bupati.

Safari Ramadhan Tim II yang dipimpin Wakil Bupati Lombok Utara ini juga dihadiri Asisten II Setda KLU Ir Hermanto, Kadis Perhubungan Agus Tisno SSos, Plt Kadis Dikpora Dr Fauzan MPd, Sekretaris Diskominfo Drs Suriadi MPd, Sekretaris BPBD Lalu Ahmad Yani MKes, Camat Tanjung Drs Syamsudin, Perwakilan Kodim 1606 Lobar, beserta ratusan warga Dusun Tebanyak Tegal Maja.

Sementara itu, rangkaian Safari Ramadhan disampaikan tausiyah oleh TGH Abdul Karim Abd Ghafur. Dalam penyampaiannya, tuan guru menyatakan kelebihan dari orang-orang berilmu pengetahuan, perlunya menjaga hati dan meneguhkan sholat.

Saat safari ramadhan tersebut,  wabup kedua Lombok Utara itu memberikan bantuan dari Pemda KLU untuk pembangunan Masjid Jabal Nur kepada perwakilan takmir masjid dihadapan jamaah tarawih.

Pewarta : Bayu Aji
Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close