Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Minggu, 19 Agustus 2018

50 Persen Rumah Ambruk di Empat Desa Kecamatan Sambelia‎

Video detik-detik bangunan ambruk

Lombok Timur - Sebanyak 50 persen rumah warga ambruk atau rusak parah di empat desa wilayah Kecamatan Sambelia. Diantaranya Desa Dara Kunci, Lepek Loang, Sugian dan Batu Sela,akibat terjadinya gempa yang mengguncang Lombok Timur secara berurutan yakni 5,4 SR dan 6,5 SR, Minggu siang (19/8).

" Memang betul empat desa itu rumahnya 50 persen rusak parah akibat gempa," tegas Camat Sambelia, Zaitun Akmal saat di hubungi media ini.

Ia menjelaskan dirinya saat ini sedang berada di Sambelia melihat kondisi warganya yang terkena musibah gempa.Bahkan menyaksikan detik-detik rumah warga yang mengalami kerusakan tersebut.

Meski sebelumnya pada gempa pertama terjadi kecamatan Sambelia juga merupakan yang Terparah. Dengan desa yang terkena dampaknya seperti Belanting, Obel-obel, Madayin, Kokok Putik.

" Yang kita bicarakan saat ini gempa yang terjadi saat ini dengan dampak terhadap empat desa tersebut," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Mantan Lurah Ijobalit menambahkan kalau yang dibutuhkan warga saat ini adalah terpal atau tenda yang digunakan untuk mengungsi. Karena rumahnya yang selama ini ditempati rusak berat akibat gempa.

Sementara untuk rumah fasilitas umum yang rusak sejumlah masjid dan polindes,akan tapi untuk masalah korban masih belum ada laporan.

" Yang dibutuhkan warga saat ini terpal untuk tenda pengungsian," tegasnya.


Editor : Bayu‎

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close