Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Jumat, 24 Agustus 2018

Bantuan Terus Berdatangan, BPBD Tidak Melayani Permintaan Perorangan

Bantuan Logistik yang datang sedang diturunkan petugas
Lombok Timur - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur tak melayani permintaan perorangan dari masyarakat. Mengenai masalah bantuan logistik maupun terpal untuk para korban gempa di Lotim. Meski pada satu sisi bantuan logistik menumpuk dan terus berdatangan dari BNPB,tapi langsung disalurkan ke korban gempa.

"Kami tidak melayani permintaan perorangan untuk bantuan logistik," tegas Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Lotim, L.Rusnan kepada wartawan di kantornya.

Ia menjelaskan pihaknya tidak menampik kalau banyak diantara warga yang datang ke kantor BPBD Lotim untuk meminta bantuan logistik maupun terpal.

Dengan tentunya meminta adanya surat dari Camat agar sistem administrasinya baik dalam penyaluran bantuan logistik tersebut. Agar tidak terjadi persoalan kedepannya.

"Kalau sudah ada surat dari camat tentunya langsung kami distribusikan,kemudian setelah itu dari camat ke Desa|Kelurahan sampai Kadus dan masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Lebih jauh Rusnan menambahkan saat ini kondisi sudah membaik. Begitu juga relawan terus melakukan penyisiran tempat-tempat titik pengungsian,karena banyaknya lokasi pengungsian.

Karena terlalu banyak titik pengungsian tidak tahu tempat lokasi pengungsian,termasuk data warga yang berada di pengungsian. Sehingga tentunya dibutuhkan data dari yang jelas dan pasti dari Kadus,Desa|Kelurahan maupun Camat agar jelas arah sasaran logistik didistribusikan.

"Kalau ada kekurangan logistik di Lotim tentunya akan digeser yang ada di Mataram,Lobar dan KLU,dengan saling mengisi dan melihat kondisi logistik yang ada," tandasnya.


Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close