Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Selasa, 21 Agustus 2018

Gubernur NTB Pantau Penanganan Gempa Lombok

Mataram - Pasca gempa susulan berkekuatan 7 SR yang kembali mengguncang NTB tadi malam. Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. TGH. M. Zainul Majdi, didampingi Kepala Biro Umum dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Prov. NTB, melakukan pemantauan di sejumlah tempat yang diakibatkan gempa susulan pada pukul 22.55 WITA tadi malam.

Tempat yang dilakukan pemantauan antara lain, Pelabuhan Kayangan, Lokasi Pengungsian di Sambelia dan Puskesmas Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, Senin, 20/8/2018.

Dari pantauan di Puskesmas Aikmel, Gubernur Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrabnya, melihat langsung kondisi gedung yang sebagian atapnya mengalami kerusakan akibat guncangan gempa.

Selain melihat kondisi gedung, Gubernur juga meninjau pasien yang dievakuasi ke tenda darurat di Halaman Puskesmas. Dalam kesempatan itu Gubernur memberikan semangat kepada para pasien agar selalu bersabar menghadapi musibah saat ini. "Pak yang sabar nggih (Pak yang sabar ya), ini semua ujian dari Allah SWT", ujarnya.

Selain itu, gubernur juga menginstruksikan kepada para tenaga medis agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada para korban gempa, apabila ada. Untuk itu ia meminta tenaga medis agar memastikan ketersediaan obat-obatan dengan di Puskesmas Aikmel. "Untuk memastikan hal itu, lakukan koordinasi dengan semua pihak, terutama PBPD agar semua kebutuhan untuk menghadirkan pelayanan yang baik dapat tersedia secepat mungkin", imbuh Gubernur.


Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close