Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Sabtu, 18 Agustus 2018

Barat Karena terjerat Kasus Hukum

Para Kades saat dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah di Pendopo Bupati Lotim
Lombok Timur - Dua Kepala Desa di Lombok Timur tidak dilantik bersama dengan puluhan Kades lainnya di Pendopo Bupati Lotim, Kamis tanggal 16 Agustus 2018. Diantaranya Kades Batu Nampar Selatan Kecamatan Jerowaru dan Kades Pejaring, Kecamatan Sakra Barat karena terjerat kasus hukum.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lotim, HM.Juani Taufik kepada wartawan di pendopo Bupati Lotim. " Memang dari jumlah keseluruhan sebanyak  49 Kades yang harus dilantik terdapat dua yang tidak bisa dilantik karena tersangkut kasus hukum," tegasnya.

Ia menjelaskan memang pihaknya telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak Rutan Selong dan Praya. Dengan melayangkan surat sesuai dengan aturan yang ada. 

Agar dua Kades yang tersangkut hukum tersebut bisa ikut dilantik bersama dengan teman-teman yang lainnya.Akan tapi dari pihak Rutan tidak memberikan izin kepada dua kades tersebut.

" Kami sudah komunikasi tapi tidak diberikan izin untuk keluar dari Rutan," ujarnya.

Lebih lanjut Taufik menambahkan namun dari pihak Rutan memberikan kepada dua kades tersebut. Bisa dilakukan pelantikan yang penting di dalam rutan.

Sehingga tentunya kami terus lakukan komunikasi kapan pelaksanaannya. Karena yang akan melantik tidak lagi Bupati melainkan Camat dari kades yang bersangkutan.

"Kalau dilantik di dalam Rutan diberikan ijin sehingga kami lakukan komunikasi," tandas Mantan Camat Jerowaru ini.


Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close