Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Rabu, 22 Agustus 2018

Bawaslu Lotim Warning Parpol dan Caleg

Lombok Timur - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur mewarning kepada semua partai politik dan bakal calon legislatif di Lotim untuk tidak mencuri start dalam melakukan kampanye atau sosialisasi.Melainkan hendaknya harus mengikuti aturan main yang ada.

" Kami memberikan warning keras kepada Parpol dan para bacaleg yang ikut dalam pesta Pileg 2019," tegas Ketua Bawaslu Lotim, Retno Sirnopati kepada media ini.

Ia meminta kepada parpol untuk saling menghormati dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Karena Bawaslu tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi tegas kepada parpol maupun bacaleg yang berani melanggar aturan yang sudah ada.

Apalagi ancaman pidananya sudah jelas 1 tahun atau denda Rp 12 juta apabila ditemukan kampanye diluar jadwal. Hal ini sebagaimana dalam pasal 492 Undang-Undang No. 7 Tahun 2017 yang isinya setiap orang yang dengan sengaja melakukan kampanye pemilu di luar jadwal yang telah ditetapkan KPU,bisa dipidana dengan kurungan paling lama satu tahun dan denda paling banyak Rp 12 Juta.

" Sudah jelas ancaman dan sanksi yang akan dijatuhkan bagi yang melanggar,"tandas Retno Sirnopati seraya mengatakan dihadapan KPU maupun pimpinan parpol sering kami ingatkan masalah ini.‎


Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close