Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Jumat, 24 Agustus 2018

BPPD : Kesakralan Gunung Rinjani Harus Disucikan‎

Kawasan Gunung Rinjani
Lombok Timur - Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur,Ahmad Roji meminta agar Kesakralan kawasan Gunung Rinjani harus segera disucikan. Pasca terjadinya gempa dahsyat yang mengguncang pulau Lombok beberapa minggu terakhir ini.

"Rinjani harus segera disucikan karena memiliki Kesakralan menurut kepercayaan para tokoh-tokoh maupun nenek moyang kita terdahulu," tegas Ahmad Roji kepada wartawan di Selong, Jumat (24/8).

Ia mengatakan kalau orang tua kita dulu ingin naik ke gunung rinjani tentunya harus berniat yang bersih. Dengan tentunya naik didampingi seorang pemangku atau orang tua yang paham mengenai masalah di atas Gunung Rinjani tersebut.

Tidak dengan sekarang ini siapapun boleh naik keatas Gunung Rinjani,tanpa ada yang melarangnya. Bahkan yang lebih parah lagi dari informasi yang diterima di atas gunung itu oknum-oknum melakukan perbuatan yang tidak terpuji.

Makanya ini yang sangat salah dilakukan,sehingga dari pihak Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) tentunya harus menjadi perhatian atas persoalan ini. Dengan tidak hanya mementingkan berapa uang yang masuk ke negara dari retribusi naik ke Rinjani, akan tapi permasalahan yang sangat prinsip itu dilupakan.

"Kawasan Gunung Rinjani tempat para wali berkumpul menurut kepercayaan orang tua sampai saat ini,sehingga tentu harus kita percayai," ujar Ahmad Roji yang juga Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Lotim ini.

Oleh karena, lanjutnya, TNGR bersama dengan para tokoh masyarakat,agama dan adat setempat maupun pemerintah daerah untuk melakukan rapat atau musyawarah dalam rangka untuk membicarakan persoalan kawasan Gunung Rinjani.

Untuk dibersihkan dari hal-hal yang dianggap akan merusak Kesakralan dan kesucian kawasan Gunung Rinjani yang dianggap menjadi salah satu geofax dunia.

"Kawasan Rinjani mengundang sejuta keindahan,sehingga banyak wisatawan yang datang berkunjung, akan tapi disatu sisi juga penuh rahasia dan misteri yang ada di Gunung tersebut," tandasnya.


Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close