Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Rabu, 08 Agustus 2018

Bupati Lotim Tentang Kebijakan Gubernur NTB “Soal Liburkan Siswa dan Mahasiswa”

Bupati Lotim, HM.Ali BD

Lombok Timur - Bupati Lombok Timur, HM.Ali Bin Dachlan menentang kebijakan Gubernur NTB, KHM.Zainul Majdi yang meliburkan semua sekolah dari tingkat TK,SD/MI,SMP/Mts,SMA/MA,SMK dan Perguruan Tinggi se-NTB selama tiga hari dari tanggal 6 s.d 8 Agustus 2018.

Hal ini berkaitan dengan masalah ‎yang mengguncang NTB,khususnya pulau Lombok dengan kekuatan 7.0 Skala Richter (SR),Minggu malam (5|8),lebih besar dari gempa sebelumnya yakni kekuatan 6,4 SR terjadi,Minggu (28|7).

" Saya menentang kebijakan Gubernur NTB yang meliburkan anak sekolah,karena gempa bumi yang mengguncang NTB,"tegas Ali BD kepada wartawan di Lemor, Rabu (8/8).

Ia mengatakan seharusnya Gubernur NTB tidak mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan semua sekolah. Melainkan semua sekolah tentunya masuk untuk melaksanakan program kegiatan belajar mengajar di sekolah masing-masing.

Terkecuali mungkin di wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) mungkin bisa diliburkan,karena kondisinya cukup parah. Akan tetapi di Kabupaten/kota lainnya yang memiliki dampak gempa akan tapi sangat kecil seharusnya tetap sekolah,bukan malah diliburkan.

" Kalau untuk anak sekolah tidak ada dampak yang signifikan dari gempa yang terjadi," ujar Ali BD.

Lebih jauh Bupati Lotim justru mengatakan yang memiliki dampak besar dari terjadinya gempa bumi adalah perekonomian masyarakat. Sehingga harus cepat dipulihkan kembali.

" Perekonomian masyarakat paling besar dampaknya ketimbang pendidikan," tandasnya.

Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close