Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Rabu, 08 Agustus 2018

Ditanya Wartawan Soal Dana Tanggap Darurat,Bupati Lotim Ali BD Tidak Tahu

kondisi korban gempa di lokasi pengungsian


Lombok Timur - Bupati Lombok Timur, HM.Ali BD mengaku tidak tahu mengenai masalah dana tanggap darurat untuk bencana gempa yang terjadi di Lombok Timur. Saat ditanya para wartawan media cetak dan elektronik di sela-sela peresmian Kebun Raya Lemor, Suela,Rabu (8/8).


" Saya tidak tahu dana tanggap darurat gempa di Lotim,karena dirinya bukan mengurus uang,silahkan tanya ke Sekda langsung masalah itu," kata Ali BD.

Namun begitu, justru Ali BD menjelaskan mengenai masalah bantuan untuk korban gempa di Sambelia dan Sembalun dari pemerintah pusat. Dimana para korban gempa telah menerima rekening untuk pencairan bantuan dari pusat tersebut.

Sementara dari hasil verifikasi yang dilakukan terhadap korban gempa mencapai Rp 34 Miliar,akan tapi setelah terus dilakukan pendataan dan verifikasi angka terakhir mencapai Rp 39 Miliar.

" Data itu bisa bertambah jumlahnya,karena seiring dengan adanya korban gempa di tempat lainnya,bukan saja di Sambelia dan Sembalun," kata Ali BD.

Sementara ditempat terpisah Sekda Lotim, H.Rahman Farly mengaku sudah menyiapkan anggaran untuk tanggap darurat dari pemerintah daerah sebesar Rp 8 Miliar. Dengan semuanya itu akan digunakan untuk tanggap darurat bagi korban gempa di Lotim.

Dalam memenuhi kebutuhan logistik yang masih kurang di lokasi pengungsian. Seperti terpal, makanan,minuman maupun kebutuhan lainnya. Agar semua masyarakat yang berada di pengungsian bisa dilayani semuanya.

" Dari total dana tak terduga yang ada Rp 10 Miliar,dimana Rp 8 Miliar digunakan untuk tanggap darurat bagi korban gempa di Lotim," tegas Sekda Lotim.

Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close