Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Senin, 27 Agustus 2018

Gempa NTB tak Pengaruhi Investasi

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, HL.Gita Aryadi
Lombok Timur - Meski terjadi bencana gempa bumi yang mengguncang Provinsi Nusa Tenggara Barat sudah hampir satu bulan lamanya. Akan tapi tidak berpengaruh signifikan terhadap perusahaan yang menanamkan investasi di Bumi Gora ini.

"Gempa bumi terjadi tidak ada pengaruh terhadap investasi di NTB," tegas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPM-PTSP) NTB, HL.Gita Aryadi kepada media ini.

Ia menjelaskan untuk investasi tentunya panjang prosesnya tidak serta merta,akan tapi tentunya akan terjadi perlambatan dalam realisasinya.

Sehingga berbeda dengan bidang pariwisata tentunya relatif memiliki pengaruh dari dampak gempa yang terjadi di NTB ini.

"Berbeda dengan  bidang pariwisata tentunya berpengaruh besar terhadap tingkat kunjungan wisata di NTB,akibat terjadi musibah gempa ini," ujar Mantan Kadis Pariwisata NTB ini.

Oleh karena itu,lanjut Mik Gita, pihaknya memberikan gambaran lebih lanjut dengan melakukan roadshow investor yang melanjutkan investasinya.

Seperti contoh investor di ITDC saat terjadinya gempa itu dilakukan penandatangan MOU sebesar Rp 14 Triliun dari pemerintah dengan investor. Setelah dua tahun digiring sehingga baru tahun ini realisasinya.

"Memang untuk melakukan investasi tentunya dibutuhkan proses yang panjang untuk bisa membuahkan hasil,bukan serta merta," tandas HL.Gita Aryadi.


Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close