Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Rabu, 15 Agustus 2018

Jadikan Hambatan dan Kekurangan Untuk Bekerja Lebih Baik


Mataram - Evaluasi dalam sebuah kegiatan yang telah dilaksanakan sangat diperlukan, hal ini dilakukan untuk menyempurnakan pelaksanaan yang kurang sempurna untuk menjadi lebih sempurna, seperti yang dilaksanakan Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Lombok Tahun 1439 H/2018 M.

Rapat evaluasi yang dilaksanakan PPIH Embarkasi Lombok ini merupakan rapat evaluasi tentang pelaksanaan pemberangkatan Jamaah haji Embarkasi Lombok yang berakhir pada Minggu, 12 Agustus 2018, tiga hari yang lalu sekaligus dirangkai dengan persiapan pemulangan Jemaah Haji Embarkasi Lombok 1439 H/2018 M.

“Rapat evaluasi ini sangat penting untuk dilaksanakan sekaligus untuk persiapan pelaksanaan pemulangan Jemaah haji kita”, kata Kepala Bagian Tata Usaha, H. Sirojuddin, mengawali rapat evaluasi ini.

“Marilah kita buka rapat evaluasi ini dengan sama-sama membaca basmallah” ucap H. Sirojuddin.

Dalam arahannya, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Nasruddin, meminta kepada seluruh peserta rapat untuk mendoakan masyarakat yang terkena dampak gempa. "Semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini dan mudah-mudahan musibah ini segera berakhir, pinta H. Nasruddin.

“Hari ini semua jemaah haji kita sudah berada di Tanah Suci Makkah. Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar, ini berkat koordinasi dan kerjasama kita semua, sehingga apa yang kita kerjakan dapat berjalan sesuai dengan rencana”, tutur H. Nasruddin mengawali arahannya.

"Semoga semua ini tercatat sebagai amal ibadah kita”, tambahnya.

H. Nasruddin sangat mengharapkan pada pelaksanaan pemulangan jemaah haji yang tinggal beberapa hari lagi dapat dilaksanakan dengan baik dan terencana. “Mari kita mengevaluasi dan merencanakan apa yang kita harus persiapkan untuk menerima kepulangan jemaah haji kita”, pinta H. Nasruddin kepada seluruh peserta rapat.

Di kesempatan yang sama, H. Sirojuddin juga menyampaikan bahwa Jemaah Haji Embarkasi Lombok Tahun 1439 H/2018 M berjumlah 4.564 orang, termasuk petugas sebanyak 50 orang, dan riil jemaah haji yang diberangkatkan adalah 4.510 orang dan petugas 50 orang, sedangkan yang mutasi keluar embarkasi sebanyak 5 orang dan mutasi masuk sebanyak 2 orang, jemaah tunda setelah masuk asrama karena tidak istitoah sebanyak 2 orang (1 orang hamil dan 1 orang terkena TBC). Sehingga total jemaah dan petugas yang diberangkatkan tahun 2018, sebanyak 4.560 orang.

"Hambatan dan kekurangan yang sempat dirasakan oleh panitia dari semua bidang akan dijadikan catatan dan perbaikan dimasa yang akan datang," tutur H. Sirojuddin mengakhiri rapat evaluasi dan persiapan pelaksanaan pemulangan jemaah haji tahun 1439 H/2018 M ini.


Editor : Purwandi

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close