Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Rabu, 22 Agustus 2018

Jelajah Lombok, Intens Adakan Trauma Healing untuk Korban Gempa

Mataram - Komunitas Jelajah Lombok melakukan trauma healing kepada korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada setiap akhir pekan.

Kegiatan ini dinilai sangat perlu untuk membantu memulihkan kondisi trauma warga setelah peristiwa gempa 7,0 SR sejak 5 Agustus lalu.

Bersama puluhan relawan yang bergabung dalam trauma healing tersebut, Jelajah Lombok melakukan kegiatan edukasi, pendistribusian  logistik dan play therapy, untuk anak anak korban gempa. 

Menurut koordinator lapangan trauma healing, Lalu Sabdi, Jelajah Lombok membuka donasi dan relawan untuk bergabung dalam kegiatan ini. "Ada sekitar 15 relawan yang sudah bergabung dan mengikuti kegiatan trauma healing di beberapa tempat di KLU dan Lombok Barat," katanya. 

Khusus untuk anak-anak korban gempa, Tim Jelajah Lombok bersama relawan 
melakukan play therapy dengan berbagai bentuk kegiatan, misalnya bernyanyi bersama, menggambar, fun games, lomba-lomba dan kegiatan menyenangkan lainya. Tujuan utamanya agar anak-anak dapat menemukan kembali keceriaan. 

"Kita akan terus melakukan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan partisipasi  nyata dalam membantu sesama," jelasnya.

Di sisi lain,komunitas Jelajah  Lombok terus membuka donasi dan partisipasi untuk relawan yang ingin bergabung hingga beberapa bulan ke depan.



Pewarta : Abdi
Editor : Purwandi

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close