Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Selasa, 21 Agustus 2018

Kantor DPRD Lotim Porak-Poranda Akibat Gempa Bumi

Gedung DPRD Lotim yang rusak porak-poranda akibat gempa
Lombok Timur - Gedung kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur diporak-porandakan gempa susulan dengan kekuatan 6,5 SR minggu siang  siang hari. Kemudian disusul dengan gempa 7,0 Skala Richter (SR) dan gempa susulan lainnya, Minggu malam (19/8). 

Hasil pantauan media ini di kantor dewan terlihat dg jelas  ruang sidang paripurna DPRD Lotim di porak-porandakan dengan plapon maupun rangka bajanya berterbangan.Meski sebelumnya sudah dilakukan perbaikan terhadap plafon yang rusak tersebut,akan tetapi kembali dihantam gempa yang sama.

Selain itu, tembok-tembok gedung dewan yang berdiri kokohnya mengalami keretakan yang cukup parah dari sebelumnya. Sehingga dampaknya sangat berbahaya bagi anggota dewan,pegawai Setwan maupun lainnya kalau ditempati pada posisi gempa susulan yang terus terjadi.

Hal ini dibenarkan Kabag Humas dan Hukum Setwan Lotim, H.Ahyan mengatakan kalau ruang sidang paripurna DPRD Lotim semakin parah rusaknya di porak-porandakan gempa bumi dengan kekuatan dahsyat tersebut. Apalagi kejadian gempa susulan terus saja terjadi.

" Memang kalau dilihat kondisi ruang sidang paripurna DPRD Lotim semakin parah diporak-porandakan gempa tersebut, meski sebelumnya sudah diperbaiki tapi begitu gempa rusak lagi," ujar Ahyan.

Wakil Ketua DPRD Lotim, H.Ridwan Bajry mensinyalir atau menduga kalau kontraktor yang mengerjakan gedung megah DPRD Lotim lebih memikirkan untung yang banyak dari proyek tersebut. Hal ini terlihat dari kualitas bangunan sudah mulai rusak,sedangkan nilai proyeknya mencapai puluhan miliar.‎
" Simple saja kita ngomong kalau kontraktor disinyalir atau diduga lebih mementingkan keuntungan yang banyak,ketimbang melihat kualitas pekerjaan bangunan yang ada," tegas Ridwan Bajry.

Oleh karena itu, lanjut Ridwan yang juga Ketua DPD PAN Lotim menambahkan melihat dengan kondisi gedung dewan saat ini yang rusak. Tentunya sangat mengganggu pekerjaan,dengan tidak berani masuk ke dalam.

" Jangan-jangan pada saat sedang di dalam kantor akan ambruk itu yang kami takutkan," tandas Ridwan.


Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close