Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Rabu, 08 Agustus 2018

Kebun Raya Lemor Akhirnya Diresmikan

Bupati Lotim, HM.Ali BD yang didampingi Deputi LIPI, Enny Sudarmonowati, Anggota DPR RI Komisi VII, H.Kurtubi melakukan peresmian keberadaan Kebun Raya Lemor

Lombok Timur
- Kebun Raya Lemor,Kecamatan Suele, Rabu (8/8),akhirnya diresmikan oleh Bupati Lotim, HM.Ali BD. Dengan dihadiri ‎Deputi LIPI,Prof.Enny Sudarmonowati, Anggota Komisi VII DPR RI, H.Kurtubi,Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lotim.‎


Peresmian itu ditandai dengan pemukulan gong dan penandatangan prasasti atas keberadaan Kebun Raya Lemor tersebut dilakukan Bupati Lotim dengan disaksikan tamu undangan lainnya.

Ali BD dalam sambutannya mengatakan sejak tahun 2006 lalu telah dirintis untuk pembentukan kebun raya Lemor ini. Maka dari hasil kerja keras dan perjuangan itu telah membuahkan hasil dengan adanya kebun raya Lemor ini.

" Sekarang kebun raya Lemor yang sudah dinantikan dari dulu oleh masyarakat Lotim jadi kenyataan," kata Ali BD.

Sementara Deputi Lembaga Penelitian Indonesia (LIPI), Prof. Enny Soedarmonowati menegaskan kebun raya Lemor ini merupakan satu-satunya kebun raya yang ada di NTB, Sehingga tentunya ini harus dijaga dan dipelihara terus.

Tidak saja sebagai tempat untuk rekreasi bersama keluarga,akan tetapi juga sebagai tempat untuk melakukan penelitian ilmu pengetahuan yang ada.

" Silahkan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya keberadaan kebun raya Lemor ini untuk kepentingan penelitian atau ilmu pengetahuan," tegasnya.

Hal yang sama dikatakan Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Lotim, Mulki mengatakan dengan diresmikan kebun raya Lemor ini merupakan buah dari kerja keras yang dilakukan pemerintah daerah bersama-sama.

Dalam rangka untuk memperjuangkan terwujudnya kebun raya Lemor ini. Sehingga telah membuahkan hasil dengan saat ini sama-sama menyaksikan peresmian kebun raya Lemor ini.

" Semua persoalan yang menyangkut masalah kebun raya Lemor ini sudah diselesaikan,termasuk salah satunya masalah keberadaan warga yang dulu tinggal di kawasan ini,"tegas Mulki.

Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close