Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Senin, 13 Agustus 2018

Kedua Kalinya, PWI Sumbawa Salurkan Bantuan Gempa Lombok


Sumbawa Besar - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumbawa kembali menyalurkan sejumlah bantuan untuk kebutuhan logistik bagi korban gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan Lombok Timur (Lotim), Senin (13/8).

Bantuan tersebut disalurkan melalui Posko Satgas Pramuka Peduli Kabupaten Sumbawa untuk didistribusikan langsung kepada para korban. adapun jenis bantuan tersebut berupa terpal, pakaian layak pakai, susu untuk anak, air mineral dan beberapa keperluan wanita. Bantuan ini diserahkan oleh Ketua dan Pengurus PWI Cabang Sumbawa, Jamhur Husain B.Sc didampingi sejumlah wartawan dari berbagai media yang diterima oleh Ketua Kwartir Cabang Sumbawa, H. Farhan Bulkiyah beserta pengurusnya.

Ketua PWI Cabang Sumbawa, Jamhur Husain, B.Sc mengatakan, pihaknya sudah dua kali menyalurkan bantuan yang merupakan sumbangan dari sejumlah donatur. Kali ini, bantuan yang diterima tidak hanya dari mitra kerja dan orang terdekat, namun ada juga sumbangan dari pahlawan devisa atau TKI yang berada di Singapura sebesar Rp 2 juta. “Alhamdulillah, sejumlah donator kembali mempercayai PWI Sumbawa dalam penggalangan dana bagi korban gempa lombok. Sumbangan ini dari berbagai pihak, ada dari Mbak Dorry dan kawan-kawan yang merupakan TKI di Singapura. Selain itu ada juga bantuan dari Toko Boxi depan Kodim 1607 Sumbawa,” ujar Jamhur.

menurut JH, sapaan Ketua PWI Sumbawa, bantuan berupa uang yang dibelanjakan dalam bentuk barang-barang yang sangat dibutuhkan bagi para pengungsi seperti seperti terpal, susu instan bagi anak, air mineral, hingga kelengkapan bayi dan lansia.
pihaknya terus menghimpun dana untuk disalurkan kepada para korban. Mengingat, gempa ini berdampak di sebagian besar Pulau Lombok.
"Kami masih menghimpun dana dan bantuan dari para donatur untuk kami distribusikan kepada saudara kami di pulau lombok", tandasnya.


Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close