Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Senin, 13 Agustus 2018

NTB Terus Dirundung Duka,TGB Menangis Diantara Ratusan Jasad Korban Gempa Lombok‎

Gubernur NTB, TGB. KHM.Zainul Majdi menangis diantara jasad korban gempa bumi KLU
Lombok Timur - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB),KHM.Zainul Majdi menangis diantara ratusan jasad korban meninggal dunia di Lombok. Akibat terjadinya gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Dengan kekuatan 7,0 Skala Richter (SR) pada Minggu malam tanggal 5 Agustus 2018,kemudian dilanjutkan gempa susulan dengan kekuatan 6,2 SR pada hari Kamis siang tanggal 9 Agustus 2018.

Bahkan korban meninggal juga tidak saja terjadi di KLU,akan tapi di Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Timur serta Kota Mataram juga mengalami hal yang sama. Akibat dampak gempa bumi dahsyat yang mengguncang pulau seribu masjid ini.‎

" Ini adalah musibah dan cobaan yang harus kita terima dengan memperbanyak istighfar dan berdoa kepada Allah," kata Gubernur NTB, KHM.Zainul Majdi dihadapan para keluarga korban gempa bumi di KLU.

Selain itu, Zainul Majdi yang panggilan akrabnya TGB juga langsung membantu melakukan evakuasi para korban gempa bumi baik yang meninggal dunia maupun  luka berat. Akibat terkena reruntuhan bangunan gempa bumi tersebut.

Dengan terus menyisir semua wilayah kecamatan yang ada di KLU merupakan yang paling terparah dampak gempanya. Apabila dibandingkan dengan kabupaten|kota lainnya yang ada di Pulau Lombok.

" Keluarga korban gempa bumi harus tabah menerima musibah ini," pinta TGB sambil mendoakan agar korban yang meninggal dunia diterima segala amal perbuatannya di sisi Allah.

Sementara itu tim relawan sinar lima care, Mahsyar mengaku dirinya bersama relawan yang lainnya ikut mendampingi TGB meninjau dan melakukan evakuasi terhadap korban gempa di KLU tersebut.

Dari kecamatan yang satu ke kecamatan lainnya yang terkena dampak gempa bumi yang cukup parah menimpa wilayah KLU tersebut. Dengan selalu didatanginya sambil meminta kepada pihak keluarga korban dan masyarakat untuk kuat dan tabah menahan cobaan ini.‎

" Saya melihat dengan mata kepala sendiri kalau  TGB menangis sepanjang kampung yang terkena dampak gempa itu melihat masyarakatnya yang terkena musibah," kata Mahsyar.

Mahsyar yang juga pengurus Pemuda NW ini menambahkan TGB juga menangis saat membantu para relawan untuk mengevakuasi korban yang meninggal maupun luka akibat gempa tersebut.

Termasuk menguatkan hati para  korban gempa di KLU.Untuk diberikan ketabahan, kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan dan musibah yang saat ini terjadi.

" Satu pesan TGB kepada korban mudah-mudahan musibah ini cepat usai dan ada hikmah dibalik semua ini," kata Mahsyar.


Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close