Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Senin, 13 Agustus 2018

Pasar Di Lotim Hanya Rusak Ringan,Akibat Gempa

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lotim, H.Teguh Sutrisman.
Lombok Timur - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lombok Timur, H.Teguh Sutrisman menegaskan kalau sampai saat ini kondisi pasar di Lotim tidak mengalami kerusakan yang sangat parah.Melainkan hanya rusak saja yang tentunya tetap menjadi perhatian pihaknya.

" Dari hasil pendataan di lapangan tidak ada pasar yang mengalami rusak berat hanya ringan saja," tegas Teguh Sutrisman kepada media ini.

Selain itu, lanjutnya meski terjadi gempa susulan di Lotim kegiatan atau aktivitas di semua pasar berjalan seperti biasa. Meski pada satu sisi para pedagang dan pembeli masih trauma dengan gempa bumi yang terjadi.

Namun begitu dari data yang ada ‎‎ Gedung metrologi legal rusak plafon,kamar mandi dan alat kena gesekan sudah dilaporkan menteri perdagangan.

" Yang jelas dengan kondisi bangunan pasar saat ini meski ditimpa gempa namun tetap bagus menunjukkan kualitas bangunan yang kuat dengan tahan gempa," tandasnya.

Lebih jauh mantan Kabag Umum Setdakab Lotim menambahkan untuk tahun 2019 dari dana Alokasi Khusus (DAK) akan dibangun pasar. Seperti ‎ Pasir jineng Suele senilai Rp 1,7 Milyar,Pasar Suralaga senilai Rp ‎1,7 juta  dan pasar Sajang senilai Rp 1 Miliar.

" Pasar Sajang ini terkena dampak gempa bumi akan tapi tidak rusak parah sehingga mendapatkan perbaikan tahun depan," tambahnya.

Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close