Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Jumat, 17 Agustus 2018

Pekik Kemerdekaan RI ke 73 dari Gili Trawangan untuk Lombok Bangkit


Lombok Utara - Bencana gempa bumi berkekuatan besar belum lama melanda Lombok. Lebih dari 400 orang tewas dan ribuan orang masih dalam pengungsian. Namun dalam waktu singkat Lombok segera berbenah dan bangkit. Tak perlu berlama-lama dalam kesedihan karena hidup harus terus berjalan.

Menandai fase kebangkitan ini, Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda NTB memprakarsai upacara proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di pulau nan elok Gili Trawangan, Jumat (17/8).

Pesertanya upacaranya-pun beragam. Penduduk setempat, para pelaku wisata dan relawan bersama TNI dan Polri bahu membahu bersama membentangkan bendera merah putih sepanjang 73 meter di bibir pantai Gili Trawangan.

Direktur Pam Obvit Polda NTB, Kombes Pol Gatut Kurniadin selaku penanggung jawab keamanan kawasan wisata Tiga Gili mengatakan, pihaknya sengaja menggelar upacara detik-detik proklamasi di Gili Trawangan sebagai icon kebangkitan pariwisata di NTB setelah diterjang bencana.

"Kami mau menunjukkan bahwa Lombok dan Gili Trawangan juga Gili lainnya kini sudah aman dikunjungi," ujarnya.

Dia berharap dengan ini maka masyarakat dunia yakin akan keamanan Lombok dan Gili Trawangan.

Selain itu,Gatut juga menegaskan upacara ini sebagai bentuk 'trauma healing' bagi masyarakat setempat untuk dapat kembali bangkit menata hidup dan menatap masa depan yang lebih baik.

"Semoga hal ini dapat membantu meringankan trauma pasca bencana," tutupnya. (*)


Pewarta : Haka

Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close