Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Selasa, 14 Agustus 2018

Syafrizal Serahkan Bantuan Kepada ASN Kemenag Dampak Gempa


Mataram - Sebagai bentuk simpati dan empati terhadap bencana gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, 29 Juli, 5 Agustus dan 8 Agustus 2018, Kementerian Agama RI menggalang bantuan dengan mendirikan Posko Tanggap Darurat Gempa NTB, dan sampai Minggu (12/8/2018), Kepala Biro Setjen Kemenag RI, Syafrizal menyerahkan langsung dana tersebut di Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

“Dana Rp. 475.000.000,- yang kami serahkan ini merupakan dana dari ASN Kementerian Agama baik Pusat maupun Daerah kepada 95 orang masing-masing sebesar Rp. 5.000.000,- yang terdiri dari 50 orang untuk ASN dan 45 untuk Lembaga”, kata Syafrizal di depan ASN dan Pimpinan Lembaga yang terkena dampak gempa.

"Ini adalah tahap pertama langkah tanggap darurat dalam mengatasi musibah gempa Lombok yang terlebih dahulu difokuskan kepada keluarga ASN Kemenag”, tambah Syafrizal.

Lebih jauh Syafrizal juga menyampaikan bahwa akan ada penyerahan sumbangan tahap kedua yang Insya Allah, setelah dana sumbangan tersebut kumpul baik dari Kemenag Pusat, Daerah, Perguruan Tinggi dan Madrasah-madrasah seluruh Indonesia sesuai perintah Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

“Ini semua adalah wujud dari rasa kebersamaan ASN Kementerian Agama” tegas Syafrizal.

“Penyerahan sumbangan ini dilaksanakan dalam 3 tahap, tahap pertama adalah hari ini yang merupakan tahap tanggap darurat, tahap kedua Insya Allah akan diserahkan sama Sekjen Kemenag RI yang jumlahnya akan lebih banyak, dan dalam tahap ketiga akan diperuntukkan bagi Lembaga Pendidikan. Yang wasta akan diserahkan berbentuk bantuan, sedangkan yang Negeri akan dilakukan melalui Perubahan APBN. Mudah-mudahan ada APBNP,” harap Syafrizal.

Dalam kesempatan ini, Syafrizal juga meninjau langsung lokasi-lokasi tempat ibadah dan Lembaga Pendidikan yang mengalami kerusakan yang sangat parah/ambruk di sekitar Kecamatan Pemenang dan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, didampingi Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasruddin, Kabag TU H. Sirojuddin dan Kabid Penmad Hj. Eka Mufatihah.

Editor : Purwandi

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close