Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Kamis, 20 September 2018

3x24 Jam Kawanan Rampok Bersenpi Berhasil Diringkus

Salah satu pelaku bersenpi yang berhasil ditangkap petugas
Lombok Timur - Kurang lebih dalam waktu 3x24 jam tim buru sergap Polda NTB dan Polres Lotim bersama Polsek Sakra Barat berhasil meringkus kawanan pelaku rampok bersenpi yang terjadi di wilayah Rensing, Kecamatan Sakra Barat tanggal 15 September 2018. Dengan menyebabkan korban petani tembakau meninggal dunia akibat ditembak kawanan pelaku.

Diantara pelaku yang diamankan Tamin (48), Yinsi (20) dan Juse (50), warga Lekor Janapria,Lombok Tengah di rumah masing-masing, Dengan ada yang terpaksa diberikan timah panah,karena berusaha kabur saat akan ditangkap petugas.‎

Sementara dari tangan pelaku diamankan senpi jenis revolver dan barang bukti lainnya untuk dijadikan bukti guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman, S.ik saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku bersenpi yang terjadi di wilayah Rensing tersebut. Dengan jumlah yang diamankan sebagai tiga orang. 

Dimana satu pelaku yang terlibat langsung di lokasi dari lima orang jumlahnya,sedangkan empat orang lainnya masih sedang buron akan tapi identitasnya sudah diketahui untuk dilakukan pengejaran.

" Untuk kasus di Rensing itu ada satu pelaku yang ditangkap,sedangkan anak pelaku terlibat kasus kriminal di wilayah Lotim dan saudara pelaku tempat ditemukan senpi yang disembunyikan," tegas Kapolres Lotim.

Ia menjelaskan motif dari aksi yang dilakukan pelaku untuk mencuri tembakau milik korban. Karena sebelum melakukan aksinya terlebih dahulu melihat kondisinya yang ada di TKP.

Kemudian pada malam harinya melakukan aksinya dengan empat teman lainnya. Dimana saat aksinya melihat korban di sampingnya ada parang,sehingga pelaku tanpa berpikir panjang akhirnya mengeluarkan tembakan ke arah korban.

" Pelaku mengaku hanya sekali menembak korban untuk kemudian kabur,akan tapi yang menembak temannya yang lainnya," kata Eka menirukan penuturan pelaku.

Kemudian tambah Kapolres Lotim dari tangan pelaku ditemukan satu unit senpi revolver dengan proyektil peluru sebanyak 18 butir, dengan selongsong sebanyak 4 dan yang masih aktif sebanyak 14 butir.

" Kami terus melakukan pengejaran terhadap pelaku yang belum tertangkap," tandasnya.

Editor : Bayu‎

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close