Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Sabtu, 29 September 2018

APKASI Serahkan Bantuan Tahap II untuk Korban Gempa di kabupaten Lombok Utara

Ketua Apkasi dan sejumlah bupati menyerahkan bantuan untuk korban gempa Lombok diterima Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH. Foto Rsd/Humas dan Protokol Setda KLU
Lombok Utara -Kunjungan kerja Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dalam rangka penyerahan bantuan tahap II kepada Pemerintah Daerah Lombok Utara. Hadir Ketua APKASI Mardani H. Maming, Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Selain itu, turut hadir pula Bupati Dharmasraya Sutan Riska dan Bupati Jember dr. Hj. Faidah,  beserta rombongan yang diterima di Pendopo Menggala oleh Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH, didampingi Sekda KLU Drs. H. Suardi MH, Kepala Pelaksana BPBD Iwan Maret Asmara, S.Sos beserta pimpinan OPD terkait (24/9).

Humas dan protokol Setda kabupaten Lombok Utara dalam siaran pers yang diterima Seputar NTB,Jumat, menyebutkan dalam sambutan penerimaannya, Bupati Najmul menyampaikan rasa syukur mendalam dan berterima kasih kepada APKASI beserta pimpinan daerah yang berkenan mengunjungi Lombok Utara.

"Saat ini, kami merasa tidak sendiri dalam menghadapi musibah, karena kehadiran APKASI dan para bupati dapat meringankan beban dalam menghadapi musibah," tutur bupati.

Sebagaimana realita hingga saat ini, musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok Utara mengakibatkan korban jiwa sebanyak 491 orang. Belum termasuk yang masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi dan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten.

Adapun infrastruktur, sebagian besar mengalami kerusakan. Rumah-rumah luluh lantak. Andaipun masih ada yang kokoh, itu pun warga belum berani menempatinya. Fasilitas umum berupa kantor dan lainnya ambruk. Semua jajaran OPD Kabupaten Lombok Utara Sumatera , berkantor di tenda tenda dan kontainer.

Dalam sambutannya, Ketua APKASI Mardani H. Maming menuturkan besaran bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Utara lantaran paling parah kerusakannya terdampak gempa. Diantaranya, bantuan umum yang dihimpun dari masyarakat sebesar 500 juta rupiah. Bantuan khusus, nantinya dari pihak manajemen perusahaan pribadi Ketua APKASI, diperuntukkan khusus untuk membangun Masjid sebesar 2,5 milyar.

Bantuan umum yang disampaikan, diperuntukkan kepada bupati Lombok Utara untuk didistribusikan kepada kebutuhan warga yang terdampak gempa. Kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari pihak APKASI dan rombongan. Dilanjutkan meninjau langsung, untuk melihat lebih dekat kondisi masyarakat yang terdampak gempa.


Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close