Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Senin, 24 September 2018

Deklarasi Kampanye Damai Pileg 2019 di Lotim tak Semeriah Pilkada

Deklarasi kampanye damai dan penandatangan pakta integritas
Lombok Timur - Deklarasi kampanye damai partai politik peserta pemilu tahun 2019 di Kabupaten Lombok Timur tak Semeriah.Dengan deklarasi kampanye damai saat pelaksanaan Pilkada 2018.

Kegiatan kampanye damai yang dirangkaikan sosialisasi peraturan KPU tentang kampanye dan deklarasi berlangsung di aula lantai 2 KPUD Lotim, Minggu (23|9). Acara tersebut dihadiri,‎ Ketua KPU Lotim, M.Saleh bersama anggotanya, Ketua Bawaslu Lotim, Retno Sirnopati bersama anggotanya, Sekda Lotim, H.Rahman Farly beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Lotim dan pengurus parpol peserta Pileg di Lotim.


Ketua KPU Lotim, M.Saleh dalam sambutannya mengatakan ‎‎berkaitan dengan kampanye bisa dilaksanakan mulai 23 September 2018 s/d 13 april 2019, terkait APK sudah bisa dilaksanakan oleh partai politik dengan jumlah spanduk dan baliho masing-masing-masing 5/Desa, yang telah diatur oleh PKPU 23, Nantinya KPU akan membuat spanduk dengan memasang foto para tokoh yang mendukung partai.‎

Selain itu, KPU ‎setiap Dapil akan di pasang baliho 4 partai hal tersebut telah dikoordinasikan dengan pemerintah daerah. Dengan tiga ‎ peserta pemilu (Presiden, Parpol tingkat Kabupaten dan DPD) memiliki kewenangan melakukan kampanye di Kabupaten Lombok Timur, dalam pelaksanaan Kampanye harus mentaati aturan yang ada ( Hoax, politik uang dan sara) merupakan larangan.

"Pemutakhiran data pemilih telah dilakukan, namun masih belum disahkan oleh Bawaslu Pusat karena masih perlu adanya verifikasi, hingga masih perlu adanya pemutakhiran," kata Saleh.

Sementara Ketua Bawaslu Lotim, Retno Sirnopati dalam penyampaiannya menegaskan bahwa ada beberapa ‎hal yang perlu dipertegas bahwa LADK harus disampaikan, untuk Kampanye harus ada tembusan kepada Bawaslu, KPU dan Kepolisian, terkait tim kampanye Bawaslu berharap agar menyampaikan akun yang digunakan.

Begitu juga mengenai laporan masyarakat, wajib kami tindak lanjuti, terkait DPT yang belum ditetapkan karena masih ada temuan seperti NIK ganda, hal tersebut sudah dikomunikasikan dengan pihak Dukcapil.

"Berbagai permasalahan yang ada tentunya harus menjadi perhatian bersama," tegasnya.

Ditempat terpisah Sekda Lotim, H.Rahman Farly mengatakan ‎ dalam penggabungan acara ini antara  Sosialisasi dan Deklarasi, sepertinya dilakukan agar kegiatan lebih efektif yang penting tujuan tercapai dan semoga semangat kita bersama membawa keberhasilan.

Kemudian setelah itu dilanjutkan ‎dengan Pembacaan Naskah Ikrar Kampanye Damai Pemilu 2019 oleh Ketua KPUD Lotim diikuti oleh peserta Deklarasi, selanjutnya penandatanganan ikrar Deklarasi Damai.

Editor : Bayu‎

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close