Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Selasa, 25 September 2018

Dibalik Rencana Gelar Gawe Desa Aik Dewa Angkat Kearifan Lokal

Lombok Timur - Warga Desa Aik Dewa Kecamatan Pringgasela rencananya akan menggelar kegiatan gawe desa yang kedua kalinya pada akhir bulan Oktober sampai awal November 2018 mendatang. Dengan akan mengangkat kearifan lokal yang akan bisa mengangkat dan menambah khasanah budaya yang ada di kecamatan Pringgasela pada khususnya dan Lotim pada umumnya.

Demikian ditegaskan panitia pelaksana Gawe Desa Aik Dewa, Ari Ayatudin kepada media ini. " Dalam kegiatan Gawe Desa Aik Dewa itu nantinya akan mengangkat kearifan lokal yang masih dilestarikan," katanya.

Ia menuturkan dalam kegiatan itu nantinya kearifan lokal yang akan ditampilkan berupa profesi adat poposan sunatan massal, pementasan musik tradisional, lomba ngeson Aik koko' dan zikir massal.Kemudian ditambah dengan lomba mewarnai.

Kemudian melalui kegiatan ini tentunya bisa memberikan daya tarik bagi wisatawan asing maupun lokal. Sehingga dengan semakin dekatnya kegiatan ini tentunya semakin semangat untuk mensukseskannya.

" Lotim terkenal dengan banyak ragam budaya, adat dan istiadatnya leluhur yang tentunya harus dilestarikan sebagaimana halnya di wilayah Desa Aik Dewa ini," tegasnya.

Oleh karena itu, Ari meminta kepada pemerintah provinsi, kabupaten,kecamatan maupun para pelaku wisata yang peduli akan kelestarian budaya di Lotim. Termasuk didalamnya Dinas Pariwisata, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Hendaknya bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini sesuai dengan bidang masing-masing untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

" Minimnya anggaran yang kami miliki,maka partisipasi dan dukungan semua pihak sangat diperlukan untuk kelancaran kegiatan tersebut," tandasnya.


Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close