Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Sabtu, 29 September 2018

HMI Cabang Selong Kirim Surat Merah ke Presiden dan Kapolri

Foto HMI Cabang Selong mengirimkan surat merah ke Presiden dan Kapolri
Lombok Timur - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Selong mengirimkan surat merah ke Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal M Tito K melalui kantor pos Selong,Jumat (28/9). Pengiriman surat tersebut dilakukan langsung Ketua HMI Cabang Selong, Muhammad yang didampingi pengurus yang lainnya.

Dengan surat tersebut terdiri dari dua amplop yakni satu untuk Presiden dan satu lagi surat buat Kapolri,merupakan tindak lanjut dari aksi yang dilakukan massa HMI Cabang Selong sebelumnya ke kantor Polres Lotim dan DPRD Lotim.

Ketua HMI Cabang Selong,Muhammad kepada media ini menegaskan surat merah yang dikirim ke Presiden Jokowi dan Kapolri ini memuat beberapa point tuntutan maupun kritikan.

Diantaranya ‎Normalisasi perekonomian negara melalui penguatan nilai tukar rupiah, ‎Stop pemerintah impor beras dan bahan konsumtif lainya.

"Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk proses atas kondisi bangsa yang terjadi saat ini," kata Muhammad.

Selain itu, lanjutnya, kemudian meminta kepada Presiden Jokowi untuk ‎mencopot menteri keuangan Sri Mulyani atas ketidakmampuan mengatur dan mengelola keuangan negara.

"Menteri Keuangan harus dicopot karena tidak mampu mengatur keuangan," tandasnya.

Sementara itu surat yang dilayangkan ke Kapolri,tambahnya berisikan ‎HMI cabang Selong dan MD KAHMI Lotim mendesak pemerintah menindak tegas oknum kepolisian yang melakukan kriminalisasi terhadap kader HMI di Bengkulu.

Kemudian mengutuk keras sikap arogan aparat kepolisian dalam aksi mahasiswa di DPRD Prov Bengkulu yang berujung penembangan pesertaaksi kader HMI.

"Kami meminta Kapolri mencopot Kapolda Bengkulu selaku pihak yang bertanggungjawab atas insiden tersebut," tambah Muhammad seraya menegaskan kembali apa yang dikirim ini merupakan bagian dari keputusan di tingkat PB HMI.

"Hari senin mendatang kami akan melakukan aksi lagi dengan tuntutan yang sama," jelasnya.

Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close