Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Kamis, 13 September 2018

Jangan Biarkan Siswa Dalam Kondisi Labil Akibat Gempa

Mataram - ” beberapa kendala pelaksanaan  proses pembelajaran di Madrasah yang terkena imbas musibah gempa satu bulan terakhir ini seperti rusak berat bahkan sampai ambruk sehingga bangunan Madrasah tersebut tidak dapat digunakan sebagai tempat proses pembelajaran, sehingga  kendala yang paling mendesak untuk mendapatkan perhatian dalam masa recovery ini adalah kelas darurat, baik berupa tenda maupun bangunan semi permanen”.

Disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin pada saat memberikan sambutan dan arahan pada acara Pembukaan Visiting Teachers Guru Madrasah di Hotel Lombok Astoria Mataram Selasa (11-9-2018) sekaligus membuka secara resmi dimulainya kegiatan tersebut.

Kegiatan yang diadakan Direktorat GTK Dirjen Pendis Kementerian Agama RI dengan melibatkan peserta sebanyak 60 orang yang terdiri dari Kasi Penmad Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Pulau Lombok dan perwakilan guru Madrasah yang terdampak gempa di Pulau Lombok.

Lebih lanjut  H. Nasruddin dalam arahannya menyampaikan  bahwa  menstresing bantuan dari Kementerian Agama Republik Indonesia diarahkan pada pembuatan tenda sebagai kelas darurat agar lebih cepat mengatasi persoalan kegiatan proses pembelajaran  di lingkungan Madrasah, karena proses belajar harus terus berjalan.

Dalam kesempatan yang sama Kasubag GTK Direktorat GTK Dirjen Pendis Muhammad Sodiq selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan tujuan kegiatan Visiting Teachers ini adalah selain untuk memberikan trauma healing kepada guru madrasah yang terdampak gempa, juga dalam kegiatan ini akan diberikan materi terkait mengatasi trauma dan dampak psikologis pada siswa Madrasah yang terkena gempa, “Siswa jangan sampai berlarut larut dalam kondisi psikologis labil akibat trauma yang berkepanjangan”,  tegas Sodik.

Sementara itu kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. NTB Hj. Eka Muftati'ah dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa data madrasah terkena dampak gempa di Provinsi NTB secara rinci dan detail sesuai format resmi sudah kami kirimkan ke Kementerian Agama RI melalui Dirjen Pendis, ungkap  Kabid yang akrab disapa Hj. Eka ini.


Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close