Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Kamis, 13 September 2018

Kanwil Kemenag NTB : Berhati-hati Dalam Menggunakan Anggaran

Mataram - ”Berhati-hatilah dalam menggunakan anggaran, dan jangan sampai  meninggalkan aturan dan perundang-undangan yang sudah ditentukan, karena itu semua adalah pedoman yang harus kita terapkan agar kita selamat dari semua fitnah yang kurang baik”.

Disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin pada saat menyampaikan kata sambutannya dan sekaligus membuka kegiatan Penyusunan, Penelaahan dan Pembahasan RKA-KL Tahun Anggaran 2019 Satuan Kerja Kementerian Agama Se-Pulau Lombok secara resmi untuk mulai bertempat di Hotel Jayakarta Senggigi,Selasa (11-9-2018).

“Penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) merupakan hal yang strategis bagi setiap Kementerian atau Lembaga, dan dengan penyusunan RKA-KL yang efektif, efisien dan akuntabel dapat mewujudkan tujuan output dan outcome dari sebuah kegiatan yang diinginkan, Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB selaku Pembina dan Koordinator penyusunan RKA-KL berupaya untuk dapat  mewujudkan tujuan tersebut” disampaikan H. Nasruddin di depan 90 orang peserta yang terdiri dari Pimpinan Satker dan Fungsional Perencana/Operator RKA-KL se Pulau Lombok.

H. Nasruddin mengharapkan kepada seluruh peserta untuk menyusun anggaran ini sebaik-baiknya, dan gunakan kesempatan ini sebaik-baik dan seefisien mungkin untuk bekerja menyusun RKA-KL tersebut yang nantinya akan diteruskan oleh Perencanaan ke Tingkat Nasional, paparnya dalam acara Penyusunan RKA-KL yang direncanakan selama 5 hari dari tanggal 11 sampai dengan 15 September 2018, “Saya tekankan kepada seluruh Peserta agar pada tahun 2019 nanti ada perubahan dalam RKA-KL kita, terutama di belanja modal”, tambahnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara Lalu Muhammad Amin dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk merumuskan Rencana Kerja Anggaran, juga bertujuan agar dalam penyusunan RKA-KL ini sesuai dengan kaidah-kaidah dan regulasi penyusunan serta dalam perumusan ini telah sesuai dengan prioritas Kementerian Agama yang berkesinambungan antara Wilayah dan Kabupaten/Kota.

Lebih lanjut Lalu Muhammad Amin juga melaporkan bahwa metode pelaksanaan kegiatan ini akan dilaksanakan secara penyampaian materi oleh Narasumber, diskusi interaktif dengan Narasumber, Penyusunan Rencana Kerja Anggaran dan pemaparan hasil dari rumusan RKA-KL yang telah disusun, tandasnya.


Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close