Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Kamis, 06 September 2018

Sukiman Anggap Data Korban Gempa Tidak Valid

Kondisi para pengungsi di Lotim.‎
Lombok Timur - Bupati Lombok Timur terpilih, HM.Sukiman Azmy menegaskan kalau melihat sampai saat ini belum ada data valid mengenai masalah warga yang berdampak dari bencana gempa bumi yang terjadi di Lotim. Meski pada satu sisi telah dipublikasikan mengenai masalah korban gempa dan warga yang berdampak dari bencana tersebut.

"Saya menganggap data warga yang menjadi korban akibat dampak gempa itu kurang valid," tegasnya.

Ia menjelaskan pada gempa yang terjadi pertama kali dengan kekuatan 6,4 SR tersebut disebutkan dua kecamatan,kemudian kembali terjadi gempa susulan dengan skala lebih besar merambah ke kecamatan lainnya. Termasuk di Pringgabaya.

Namun tidak diberikan data yang valid mengenai masalah warga yang menjadi dampak gempa di Lotim. Dimana Kecamatan Sembalun dan Sambelia dikatakan banyak korban,sehingga berduyun-duyun bantuan datang,akan tapi setelah itu di kecamatan lain juga mengalami hal yang sama.

" Sebenarnya dimana kita mendapatkan data yang valid mengenai masalah gempa ini," ujarnya.

Lebih jauh Sukiman juga sangat menyayangkan sekali Camat dan para pejabat lainnya dianggap kurang memperhatikan nasib warganya yang terkena musibah gempa bumi. Dengan jarang turun ke lapangan untuk melihat kondisi masyarakatnya.

" Saya melihat pejabat dan camat jarang turun ke lapangan terutama warga yang paling banyak menjadi korban akibat bencana gempa," tandas Mantan Dandim 1615 Lotim ini.

Sementara pada satu sisi, tambahnya bantuan bertebaran dimana-mana dengan dirikan posko. Namun tidak terlalu fokus,sehingga kalau tidak dikoordinasikan dengan baik tentunya akan menjadi masalah.

" Kalau tidak dikoordinasikan dengan baik akan terjadi gejolak di tengah-tengah masyarakat yang berdampak gempa," tambahnya.


Editor : Bayu‎

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close