Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Selasa, 23 Oktober 2018

AA Gym : Gempa Iman Paling Bahaya Ketimbang Bencana Gempa Bumi‎

KH.Abdullah Gymnastiar
Lombok Timur - Kyai Haji (KH) Abdullah Gymnastiar mengaku gempa iman lebih bahaya ketimbang gempa bumi yang terjadi di Pulau Lombok ini.Sehingga tentunya harus kita saling mengoreksi diri atas musibah yang terjadi saat ini.

"Gempa iman lebih bahaya ketimbang gempa bumi,"katanya dalam tabligh akbar di Masjid Agung Al Mujahidin Selong, Minggu (21/10).

Ia menjelaskan adanya masyarakat yang meninggal,luka-luka dalam bencana gempa bumi yang terjadi itu merupakan ketetapan Allah. Dengan orang yang tertimpa gempa kemudian meninggal dunia khusnul khotimah,karena yang meninggal orang baik.

Begitu juga halnya dengan orang meninggal karena melahirkan dan membela keluarganya merupakan mati dalam husnul khotimah dan meninggalnya baik. Sehingga tentunya akan mendapatkan ganjaran dari Allah di alam kuburnya.

"Orang yang meninggal karena musibah gempa tentunya mati dalam husnul khotimah," ujarnya.

‎Selain itu, lanjutnya tidak ada masalah yang bahaya dalam hidup ini,karena kita selalu ingat kepada Allah. Begitu juga halnya dengan orang yang tidak lulus ujian dikarenakan mereka tidak bisa menjawab,hal yang sama juga dalam kehidupan harus bisa hadapi semuanya dengan penuh keikhlasan.‎

Apalagi dalam hidup ini mustahil sesuai dengan keinginan kita,karena setiap kita memiliki rencana yang berasal dari Allah. " Kalau semua ini keinginan kita di dunia ini berusaha meraihnya dengan berbagai macam cara,maka tentu kacaulah hidup kita menjalani di dunia ini," imbuh penceramah kondang ini.

Pada kesempatan itu, Pimpinan Ponpes Darul Tauhid tersebut,meminta agar jangan berburuk sangka dengan gempa ini. Karena sekian banyak orang menjadi soleh dan beriman akibat gempa tersebut.

Dengan diberikan hidayah untuk melakukan taubat atas segala perbuatan yang dilakukannya. Akan tetapi hendaknya dijadikan introspeksi diri dalam menghadapinya. Apalagi bencana yang sudah terjadi harus ridho.

Begitu juga orang menderita bukan karena takdirnya,melainkan orang yang tidak terima dengan adanya musibah tersebut. Akan tetapi takdir itu harus diterima karena merupakan sudah ketentuan Allah.

"Gempa ini terjadi atas perintah Allah,bukan karena adanya lempengan bumi, sehingga tentunya harus terima sebagai umat yang beriman. Sambil melakukan ikhtiar bagaimana membuat gempa ini menjadi lebih baik," pinta AA Gym.


Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close