Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Rabu, 31 Oktober 2018

BEM Nusantara Deklarasi dan Nyatakan Sikap Dukung Pemilu Damai 2019‎

BEM Nusantara melakukan deklarasi dan pernyataan sikap mendukung pemilu damai menandatangani pakta integritas.
Mataram - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara melakukan deklarasi dan pernyataan sikap untuk mendukung pemilu damai di Indonesia. Dalam menyongsong Pileg dan Pilpres 2019. Pernyataan sikap tersebut dilakukan dalam kegiatan ‎‎Acara Silaturahmi Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara digelar di auditorium Universitas Mataram Nusa Tenggara Barat dari tanggal 29-31 Oktober 2018.

Dalam kegiatan itu  Panitia mengangkat tema Peran Mahasiswa Indonesia dalam Merajut Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI dan Mengawal Pemerintah yang Sah dalam Menghadapi Situasi Politik.

Deklarasi dan pernyataan sikap tersebut dipimpin koordinator pusat BEM Nusantara, Fahri Salim yang didampingi Ketua BEM se-Nusantara. Untuk kemudian dilakukan penandatangan pakta integritas semua peserta.Dengan disaksikan pejabat dari Mabes Polri,Pemerintah pusat, Provinsi.

Diantara isi pernyataan sikap tersebut antara lain pertama,‎ Kami Menolak segala bentuk eksploitasi isu SARA yang mengarah pada politik identitas, yang akan mencederai persatuan dan kesatuan bangsa.

Kedua, Kami BEM Nusantara menolak adanya penyebaran informasi dan berita hoax serta ujaran kebencian yang berpotensi menyebabkan konflik horizontal ditengah masyarakat.

Ketiga, Kami BEM Nusantara Mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.Keempat,Kami  BEM Nusantara Menghimbau agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan guna mendukung kondusifitas keamanan nasional menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Dan kelima,Kami mahasiswa nusantara akan senantiasa mendukung pemèrintah dalam melaksanakan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan menuju indonesia yg sejahtera.

" Deklarasi dan pernyataan sikap BEM Nusantara ini sebagai bentuk komitmen bersama semua BEM mewakili mahasiswa untuk mendukung pemilu damai," tegas Koordinator Pusat BEM Nusantara, Fahri Salim.

Selain itu, Koordinator BEM Nusantara mengatakan kegiatan Silatnas ini dilakukan  bagi kaum pemuda / mahasiswa penerus bangsa, agar tidak salah dalam melanjutkan tujuan bangsa. Apalagi dalam situasi seperti saat ini mahasiswa harus dapat mengambil peran terutama dalam menjaga keutuhan NKRI.

" Perlu diketahui bahwa mahasiswa adalah tonggak utama kemajuan bangsa, untuk itu diharapkan bagi seluruh peserta agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan maksimal," pinta Fahri Salim.

Sementara Rektor Unram, L.Husni mengatakan dengan kondisi pasca gempa yang terjadi di NTB, Namun kami secara garis besar tidak mau terlena dan saat ini telah berangsur pulih kembali terutama dalam kegiatan pendidikan.

" Diharapkan kegiatan Silatnas BEM Nusantara tahun 2018 dapat bermanfaat bagi kita semua dan dapat membakar semangat seluruh mahasiswa dalam meningkatkan mutu negeri dan memajukan bangsa indonesia," tandasnya saat membuka kegiatan silatnas BEM Nusantara.



Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close