Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Rabu, 31 Oktober 2018

Bupati Diminta Tinjau Ulang Izin Investasi di Lotim

Wakil Ketua DPRD Lotim, Daeng M Ihsan.
Lombok Timur - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur,Daeng M Ihsan meminta kepada Bupati Lotim untuk meninjau ulang izin investasi yang telah dikeluarkan bagi para investor yang telah mengajukan izin berinvestasi di Bumi Patuh Karya ini.

" Kami minta Bupati segera tinjau ulang ijin investasi yang telah diajukan investor," tegas Daeng kepada wartawan di Tanjung Luar, Minggu ( 28|10).

Ia melihat banyak para investor yang telah mendapatkan izin berinvestasi di Lotim. Akan tetapi dalam kenyataan di lapangan sampai saat belum melakukan aktivitas atau kegiatannya sebagaimana ijin yang telah mereka peroleh.

Seperti halnya di wilayah Selatan maupun utara yang bergerak di bidang pariwisata. Bahkan dirinya mensinyalir kalau yang mengajukan dan mendapatkan izin berinvestasi itu bukan investor yang sesungguhnya,melainkan para broker tanah.

" Saya menduga kalau tanah yang dibeli bersama  ijin yang telah diperoleh investor di Lotim disinyalir digunakan untuk membeli lahan di wilayah lain,sehingga kalau benar itu maka pemerintah daerah harus bertindak tegas terhadap investor yang demikian itu," ujarnya.

Selain itu, lanjut politisi Hanura ini, permasalahan yang muncul juga sampai saat ini ‎ mengenai masalah tambang pasir besi yang sampai saat ini masih bergejolak antara perusahaan dengan masyarakat sekitar lokasi tambang.

Sehingga tentunya ini menjadi permasalahan yang tentunya harus diselesaikan secara tepat agar tidak menimbulkan gejolak.

" Permasalahan tambang pasir besi ini tidak kunjung selesai dengan terus menerus adanya penolakan dari warga sekitar lokasi tambang," tandasnya.

Oleh karena,tambah Daeng, Bupati dalam hal ini harus bertindak tegas dalam pengeluaran izin kepada investor. Karena kalau tidak bisa menjalankan ijin yang telah diperoleh itu maka hendaknya harus segera cabut ijin untuk diberikan kepada investor yang benar-benar memiliki komitmen untuk menanamkan investasi di Lotim.

" Kalau tidak becus investor itu lebih baik cabut ijinnya,lalu berikan kepada investor yang benar-benar serius berinvestasi di Lotim," terangnya.

editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close