Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Rabu, 17 Oktober 2018

Bupati Hadiri Bantuan Prototipe Rumah Tahan Gempa Bersama Danrem 162 Wira Bhakti

Bupati KLU Najmul Akhyar, bersama dengan Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel (Czi) Ahmad Rizal Ramdhani dan Direktur Utama Conwood Peduli, Rizki Kresno (13/10). Resmikan prototype rumah tahan gempa
Tanjung, Seputar NTB -Bertempat di Dusun Cupek Desa Sigar Penjalin, Bupati KLU Najmul Akhyar, bersama dengan Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel (Czi) Ahmad Rizal Ramdhani dan Direktur Utama Conwood Peduli, Rizki Kresno (13/10).

Dalam Sambutannya, Dirut Conwood peduli menyampaikan berkat kerjasama dan koordinasi dengan TNI, proses pembangunan rumah tahan gempa ini begitu cepat selesai.  "Untuk membangun prototipe empat unit Rumah Conwood tahan gempa, hanya butuh satu bulan. Proses pembangunan didampingi satu tenaga ahli. Agar memudahkan masyarakat, khususnya di Pulau  Lombok pabrik rumah Conwood ada di Mataram," ungkapnya.

Sementara itu, Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel (Czi) Ahmad Rizal Ramdhani, dalam paparannya menyampaikan berterima kasih kepada PT. Conwood yang memberikan bantuan rumah. Pada masa mendatang bisa membantu rekonstruksi lebih banyak lagi, khususnya bisa memenuhi target dengan dana stimulan yang dibangunkan melalui Conwood di NTB.
Penyerahan secara simbolik rumah tahan gempa kepada masyarakat penyintas

Danrem juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar dan mengapresiasi relawan yang telah membantu masyarakat selama ini."Saat ini kami sudah beberapa kali  berdiskusi dengan gubernur dan bupati, terkait proses pascagempa. Pemerintah sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan. Masyarakat harus bersabar, karena bantuan tidak bisa cepat dan instan. Butuh proses, apalagi sekarang pemerintah pusat membagi perhatiannya dengan gempa yang ada di Sulawesi, sehingga masyarakat harus bersabar menunggu proses," tuturnya.

Harapannya, masyarakat NTB khususnya Lombok Utara bisa bangun kembali dan bangkit menjadi daerah yang diproritaskan menjadi contoh bagi daerah lainnya.

Sementara itu Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH mengharapkan masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing. Bupati juga berterima kasih kepada Danrem yang sudah luar biasa membantu masyarakat sejak gempa. "Kita bersyukur dengan banyaknya produk dan contoh rumah tahan gempa. Rumah Conwood ini, kita lihat bagus, cocok, representatif dan tahan gempa," ungkap Najmul.
Foto bersama peresmian prototype rumah tahan gempa

Namun kendala, menurutnya, mungkin dana stimulan yang diberikan pemerintah pusat tidak cukup untuk membangun satu unit rumah Conwood. Untuk tipe 36 rumah tahan gempa, dengan biaya 100 juta rupiah perunit.


Sebagaimana diketahui bahwa pemerintah pusat memberikan dana stimulan pembangunan rumah bagi warga terdampak gempa secara bervariasi pada tiga kategori. Kategori rusak berat dengan dana stimulan 50 juta rupiah, rumah dengan rusak sedang diberikan 25 juta rupiah. Sedangkan untuk rumah dengan tingkat kerusakan ringan disantuni dana stimulan senilai 10 juta rupiah. (F&D) 

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close