Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Jumat, 12 Oktober 2018

Bupati KLU Buka Acara Psikososial Unit Layanan Kesehatan

Bupati KLU , Najmul Akhya, membuka acara Psikososial First AID
Tanjung, Seputar NTB -  Bupati KLU, Najmul Akhyar, membuka acara Psikososial First Aid di  Medana by Marina (9/10). Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Lombok Utara Khairul Anwar, dan Koordinator Kompak NTB Susana Dewi. Peserta berkisar 100 orang, terdiri dari Perwakilan RSUD, Puskesmas, Polindes se - Lombok Utara. Dalam sambutan penyelenggara, Koordinator Kompak NTB menyampaikan ikhtiar bersama PNS di KLU, khususnya pada aspek kesehatan fisik dan mental untuk melayani.
Suasana acara Psikososial First AID

"Sejak tanggal 29 Juli sampai Agustus masih banyak ketakutan dan keresahan dari diri kita. Melalui pertemuan ini, kita mesti bersemangat lagi dalam melayani. Banyak hikmah yang kita lewati pascagempa dan semoga ini sudah berakhir," tuturnya. Tujuan diadakannya kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada kita semua. Meskipun dengan segala keterbatasan, bangkit mandiri dan lebih baik.
Bupati KLU Dr. H. Najmul Akhyar SH. MH. 

Najmul Akhyar, sebelum membuka acara menyampaikan perlunya membangun kembali semangat yang mungkin sempat redup. Pada kesempatan tersebut, Najmul mengapresiasi petugas kesehatan yang telah membantu menyelamatkan masyarakat. Bidang kesehatan menjadi bidang utama perhatian Pemda KLU. Beberapa upaya dilakukan dalam rangka terus menjamin pelayanan kesehatan, tak putus sejak bencana gempa melanda. "Saat ini, tugas kita masih belum ringan, karena layanan kesehatan masih di bawah tenda dengan kondisi terbatas. Menunggu rumah sakit dan puskesmas darurat sementara dibangun," jelasnya.


Sebagaimana yang diketahui, setelah gempa melanda, Pemda KLU melakukan perbaikan dan penataan awal layanan publik, terutama sistem belajar mengajar pada aspek pendidikan dan layanan kesehatan. "Apa yang dilakukan hari ini, semoga memberikan semangat dan kebangkitan kembali yaitu melayani masyarakat, terlebih saat kondisi seperti ini, memerlukan semangat untuk bangkit dan berbuat untuk kemanusiaan," jelas bupati yang kemudian membuka acara. (F&D) 

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close