Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Rabu, 31 Oktober 2018

Dialog Bupati KLU dengan Pengurus Pokmas se-Desa Akar Akar

Bupati KLU Najmul Akhyar, ketika berdialog dengan pengurus pokmas se-Desa Akar-akar
Seputar-NTB, Bayan - Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, bersama Sekda KLU  H. Suardi, Perwakilan Kogasgabpad Hengky YS, menyelenggarakan sosialisasi rehabilitasi/rekonstruksi kepada 59 Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang telah terbentuk di Desa Akar Akar (28/10).

Hadir pula Perwakilan BNPB Pusat, BPBD NTB H. Muhamad Rum, Kadis Perkim NTB I.G. Bagus Sugiarta, Kepala BPBD KLU Iwan Maret Asmara, Kadis Lingkungan Hidup H. Rusdi, beserta lainnya. Dalam pertemuan tersebut, dipaparkan gambaran tentang pembangunan rumah tahan gempa.
Sementara itu, Najmul Akhyar mengapresiasi jajaran Pemerintah Desa, baik kades, kadus serta masyarakat dalam rangka mempercepat penanggulangan bencana pada tahap transisi ke pemulihan. "Kades dan kadus beserta masyarakat telah membuat Pokmas. Hal ini menjadi contoh untuk desa lainnya di KLU, karena Desa Akar Akar telah membentuk 59 Pokmas," tutur bupati.

Kades Akar Akar, Akarman, menyampaikan perlunya mempercepat proses pemulihan untuk pembentukan Pokmas. Kepala Desa pun memberikan hadiah kepada kadus yang terlebih dahulu dan paling cepat selesai membentuk Pokmas di Desa Akar Akar.

"Kami selalu sampaikan kepada kadus setiap hari senin, ketika upacara atau di tempat lain bahwa dalam rangka mempercepat proses pendataan rumah terdampak gempa bumi, kadus diminta turun langsung ke lapangan menemui masyarakat," imbuhnya.
Suasana Dialog dengan Pokmas se-Desa Akar-akar

Sementara itu, Kepala Kogasgabpad Hengky YS menyampaikan sesuai dengan amanat Undang-undang dan pesan Panglima TNI untuk membantu masyarakat di lapangan  dalam hal pembangunan/pembuatan rumah.


"Kami selalu siap, ketika masyarakat ingin berdiskusi tentang rumah tahan gempa atau membantu masyarakat dalam hal menyiapkan kebutuhan bahan dan tenaga pendampingan pembangunan rumah. Intinya, masyarakat ikuti aturan dari pemerintah, kami siap membantu," tegasnya. (F&D) 

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close