Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Rabu, 31 Oktober 2018

Kapolres Lotim : Masih Banyak Jabatan Kasat dan Kapolsek Berstatus PS ‎

Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman,S.ik memimpin sertijab dan pengambilan sumpah Kasat dan Kapolsek Jajaran.
Lombok Timur - Sejumlah jabatan penting di lingkup Polres Lotim masih banyak Berstatus Pejabat Sementara (PS). Diantaranya Kasat Sabhara, Kasat Intel, Kasat Tahti, Kasat Binmas. Termasuk juga  diantaranya jabatan Kapolsekyang ada di jajaran Polres Lotim.

Demikian ditegaskan Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman, Sik kepada wartawan usai sertijab dan mengambil sumpah jabatan para sejumlah Kasat dan Kapolsek jajaran di Mako Polres Lotim,Sabtu (26/10).

" Memang kami akui kalau saat ini masih banyak posisi Kasat dan Kapolsek statusnya masih Penjabat Sementara (PS)," tegasnya.

Ia mengatakan memang saat ini di Polda NTB mengalami kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ditempatkan sesuai dengan bidang dan ahlinya. Seiring dengan status Polda NTB dari tipe B menjadi tipe A sehingga tentu harus dilakukan penyesuaian.

Karena seharusnya posisi Kasat itu harus pangkatnya Ajun Komisaris Polisi (AKP),akan tapi ada yang masih Inspektur Dua (IPDA) dan Inspektur Satu (IPTU). Begitu juga halnya jabatan Kapolsek.

" Memang masih kekurangan perwira yang menempati jabatan sesuai bidang dan pangkatnya, tapi yang menentukan dari Polda tentunya kita jalannya sambil mencari personil yang sesuai bidangnya," ujarnya.

Pada kesempatan itu Mantan Kapolres Bima ini meminta kepada personel yang masih berangkat brigadir hendaknya bisa meningkatkan karirnya. Untuk menjadi perwira dengan mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP) maupun Sekolah Alih Golongan (SAG) selama masih memiliki kesempatan dan peluang.

" Personel yang masih brigadir masih memiliki kesempatan untuk menjadi perwira dalam peningkatan kariernya," tegasnya.

‎Sementara dari data yang ada Kasat yang diserahterimakan antara lain Kasat Sabhara dari Iptu Daniel Tri Nugroho ke Iptu Muhammad Rianto,Kasat Binmas dari Iptu Sigit Sugijanto ke Iptu Muhajirin, Kasat Tahti dari Ipda M Amin kepada Ipda Rahmadi.

Sedangkan Kapolsek Sikur dari AKP Muh Fatoni ke Iptu I Wayan Tanaya, Kapolsek Labuhan Haji dari Iptu Muhajirin ke Iptu Wahyu Indrawan,Kapolsek Suele dari Ipda Wahyu Indrawan ke Ipda Suharto, Kapolsek Sakti dari Ipda L Mahrum ke Ipda M.Amin,Kapolsek Pringgasela dari Iptu Iskandar kepada Ipda Lalu Jaharudin, Kapolsek Montong Gading dari Ipda Lali Jaharudin ke Ipda Halidi dan Kapolsek Jerowaru dari Ipda Mastar ke Ipda Abdul Rasyid.

Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close