Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

IKLAN KOA ADS
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Rabu, 03 Oktober 2018

Tim Jokowi-Ma'ruf Amin Optimistis Kuasai Pemilih NTB

Mataram - Tim pemenangan Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin memastikan akan berjuang keras untuk meraih kemenangan di wilayah Nusa Tenggara Barat pada Pemilihan Presiden 2019.

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin NTB, H Misbach Mulyadi, Selasa, mengatakan untuk meraup suara pemilih di NTB, pihaknya akan melakukan sejumlah pendekatan. Salah satunya pendekatan menggunakan parpol koalisi melalui para caleg-caleg di daerah.

"Pelaksanaan pilpres sekarang `kan berbarengan dengan pemilu legislatif. Nanti di masing-masing parpol ada caleg jagoannya, nah mereka-mereka inilah menjadi kekuatan mobilisasi kesadaran pemilih," kata Misbah.

Pada Pilpres 2014, Jokowi-Jusuf Kalla menelan kekalahan telak di di 10 kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Barat (NTB). Saat 2014, Jokowi-JK hanya meraup 27,55 persen.

NTB dikenal merupakan basis Partai Golkar. Dari perhelatan pilkada sebelumnya, manuver partai ini sulit ditebak lembaga survei.

Misbach mengaku sudah melakukan riset untuk merebut basis tersebut. Tingkat elektabilitas Jokowi-Ma'ruf berada dalam persentase positif.

Tak hanya itu, dukungan dari mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dan sejumlah tokoh NU dan para tokoh masyarakat lainnya di NTB akan menjadi pengungkit kemenangan Jokowi-Ma`ruf di NTB.

"Kita hari ini sudah terpetakan kok. Dari riset sudah ada saya pegang, kita optimis karena berangkat dari relatif baik," ujarnya.

Dari daftar pemilih tetap (DPT) NTB sebanyak 3.573.096 pemilih, tim pemenangan harus menguasai setengahnya untuk memilih Jokowi.

"Kita memang tidak mau bicara angka kemenangan terlebih dahulu. Dulu `kan kalah, tapi kita berupaya maksimal bekerja untuk bisa menang," katanya.

Jika mantan gubernur, yakni Tuan Guru Bajang (TGB) mau bergabung pihaknya mempersilahkan. "Termasuk, ibu wagub dan ormas NW, kita di tim daerah sangat welcome, tapi syaratnya harus menyesuaikan dengan ritme kerja tim daerah yang sudah terbentuk dan berjalan hingga kini," katanya.

Ketua Harian DPD Golkar NTB itu memastikan, kepengurusan tim pemenangan Jokowi-Ma`rif di NTB telah di-SK-kan oleh Ketua Tim kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir baru-baru ini. Hanya saja, kinerja penggalan suara ke masyarakat dirasa belum optimal.

Hal itu karena hingga kini kantor Sekretariat tim pemenangan daerah NTB belum ada kantor yang representatif. "Untuk sementara, jika kita `ngumpul` bersama parpol koalisi membicarakan strategi, hanya pindah-pindah lokasi," ungkap Misbach Mulyadi.

"Tapi semoga, kita berharap tim nasional segera merealisasikan kantor dan alat kampanye Jokowi-Ma'ruf secepatnya agar kerja tim pemenangan bisa optimal dalam meraup suara masyarakat," kata Misbach Mulyadi.


Editor : Bayu

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.
close