Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Kamis, 14 Februari 2019

Kepolisian Sumbawa Barat, Temukan Dugaan Rp820 juta Korupsi Penyimpangan Dana Desa Kemuning



Sumbawa Barat - Penyidik Kepolisian Resor Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, menemukan kerugian negara untuk kasus dugaan korupsi penyimpangan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa Kemuning Tahun 2017.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa yang ditemui wartawan di Mataram, Rabu, mengatakan angka kerugian negara yang muncul dari hasil penyidikan itu mencapai Rp820 juta.

"Munculnya kerugian negara Rp820 juta ini dari temuan inspektorat," kata Mustofa.

Berangkat dari hasil temuan inspektorat tersebut, kata dia, akan menjadi materi tambahan penyidik kepolisian dalam progres penyidikannya.

"Bukti permulaan itu yang jadi dasar kita menaikkan kasus ini ke penyidikan," ujar mantan Kasubdit III Tipikor Polda NTB ini.

Terkait dengan peran tersangka, Mustofa menegaskan bahwa sejauh ini pihaknya belum melakukan penetapan. Masih ada beberapa tahap pemeriksaan yang harus dilakukan lagi, salah satunya dengan memeriksa mantan Kepala Desa Kemuning.

"Untuk calon tersangka sudah pasti ada. Tapi nanti kita periksa dulu mantan kades," ucapnya.

Kasus dugaan korupsi dana desa ini mulai ditelusuri pihak Polres Sumbawa Barat setelah Desa Kemuning masuk ke salah satu desa yang terlambat membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan DD/ADD Tahun 2017.

Tindak lanjut dari hal tersebut, Inspektorat Kabupaten Sumbawa Barat melakukan pemeriksaan dan menemukan indikasi pengeluaran yang tidak bisa dipertanggungjawabkan oleh pihak desa. (KR-DBP).
Loading...

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.