Header Ads

  • Breaking News

    Aduh! NTB kok Lepas Emas 100m PON XIX

    Aduh! NTB kok Lepas Emas 100m PON XIX
    MATARAM, SEPUTAR NTB - Mendung menyelimuti wajah para atlet atletik NTB yang berlaga di lintasan atletik PON XIX Jawa Barat. Nomor andalan untuk meraih emas, yakni nomor 100m putra lepas dari tangan dua sprinter andalan NTB, Fadlin dan Iswandi.

    Kedua pelari andalan NTB itu hanya mampu memberikan medali perak dan perunggu untuk kontingennya dari nomor tersebut. Kedua atlet handal NTB itu gagal mempertahankan posisi bergengsinya sebagai pelari tercepat Indonesia, setelah dalam babak final 100m putra kalah adu kecepatan dengan atlet asal Sumatera Barat, Yasvi Boby.

    Yasvi Boby mampu mencapai garis finish dengan catatan waktu 10,36 sehinggga berhak atas emas PON 2016. Pelatih atletik NTB, Subagyo menyampaikan pandangannya bahwa kegagalan atlet NTB karena kurang pemanasan.

    Justru kejutan terjadi di nomor 100m putri. Nelly Susanti yang tidak diunģgulkan berhasil meraih medali perunggu dengan catatan waktu 12.36 detik. Nomor lain yang manjadi harapan NTB di lintasan atletik adalah nomor 800m Putra dan 4 kali 100m putra estafet.

    Hingga berita ini diturunkan, posisi NTB dalam perolehan medali masih berada di urutan 25 dari 34 provinsi peserta. NTB baru mengantongi 1 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Raihan medali itu masih jauh dari target 15 emas yang diberikan Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi. (Pur)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad