Header Ads

  • Breaking News

    Astaga, Target ‘’LIBAS’’ PON XIX NTB Ambruk!

    Astaga, Target ‘’LIBAS’’ PON XIX NTB Ambruk!
    MATARAM, SEPUTAR NTB - Target 15 medali emas PON XIX yang dibebankan Gubernur NTB kepada Ketua Umum KONI NTB, ambruk!. Pasalnya, hingga menjelang akan berakhirnya pelaksanaan event olahraga nasional empat tahunan itu, NTB baru mendapatkan 7 medali emas.

    Kenapa NTB baru hanya mendapatkan 7 emas?. Ini dikarenakan cabor-cabor andalan untuk meraih emas, gagal total di lapangan. Cabor atletik misalnya, cabor ini di awal ditargetkan menyumbang 6 emas dan ada rasa optimis tinggi cabor ini bakal meraih 7 emas. Namun kenyataannya, ketika cabang olahraga atletik selesai dipertandingkan, atlet-atlet atletik NTB cuma mampu menghasilkan 5 medali emas.

    Emas terakhir atletik itu berkat kerja keras para sprinter NTB di nomor lari estafet 4×400 meter putra. Bertanding di lintasan atletik Stadion Cibinong, Kabupaten Bogor, tim estafet 4×400 meter putra diperkuat Abdul Razak, Arif Rahman, Andrian, dan Ridwan, keluar sebagai juara dengan mencatatkan waktu 3 menit 12,78 detik.

    Catatan waktu itu tidak hanya mendulang medali emas. Atlet kebanggaan NTB ini juga berhasil membuat rekor baru. Andrian Cs memecahkan rekor PON yang dipegang tim estafet Jawa Timur yang mencatatkan waktu 3 menit 15 detik.

    Di PON XVIII Riau, atletik mengumpulkan tujuah emas, lima perak, dan tiga perunggu. Sedangkan, di PON Jabar lima emas, tiga perak, dan enam perunggu. Jika ditotalkan sama-sama 15 medali.

    Pada PON 2016 Jabar, pelatih atletik NTB, Muhdar sukses membawa atlet andalannya Ridwan meraih dua emas dan satu perak. Dua medali emas di nomor lari 800 meter, dan 1500 meter. Medali perak di nomor lari 800 meter putra. Atas capaian itu Muhdar merasa puas.

    Target KONI NTB untuk meraih 15 medali emas (Libas) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat memang bablas, tidak tercapai. Itu setelah sejumlah cabang olahraga (cabor) yang diharapkan menyumbang medali emas, gagal total.

    Cabor pencak silat hanya mampu meraih satu medali emas. Jumlah ini turun dari rauhan di PON XVIII di Riau empat tahun lalu. Kala itu, pencak silat berhasil menyumbang dua medali emas lewat Mariati dan Indria Milasari.

    Selain pencak silat, cabor balap sepeda nomor BMX juga gagal menyumbang emas. BMX hanya mampu meraih satu medali perak dan satu medali perunggu. Sedangkan karate dan taekwondo masing-masing hanya mampu menyumbang satu perunggu.

    Hingga hari ini, posisi NTB masih bertahan di urutan 16 dari 34 provinsi peserta, dengan 7 emas, 5 perak dan 15 perunggu. Berikut ini para atletk NTB peraih medali PON XIX Jawa Barat:

    Medali Emas;

    1. ATLETIK 1.500 M Putra (Ridwan)

    2. ATLETIK 4 x 100 M Estafet Putra

    3. ATLETIK Lompat Jangkit Putra (Sapwaturrahman)

    4. PENCAK SILAT Tanding Kelas F : + 70 Kg s/d 75 Kg Putri (Mariati)

    5. ATLETIK 400 M Gawang Putra (Andrian)

    6. BOLA VOLI PANTAI Beregu Putri (NTB)

    Medali Perak;

    1. BALAP SEPEDA BMX Supercross Individual Putra (I Gusti Bagus Saputra)

    2. PENCAK SILAT Tanding Kelas D : + 60 Kg s/d 65 Kg Putri (Nurhaidah)

    3. ATLETIK 200 M Putra (Fadlin)

    4. ATLETIK 800 M Putra (Ridwan)

    5. ATLETIK 100 M Putra (Fadlin)
    (Pur)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad