Header Ads

  • Breaking News

    BIL Jadi Penopang Branding Wisata Halal

    BIL Jadi Penopang Branding Wisata Halal
    LOMBOK TENGAH, SEPUTAR NTB - Keberadaan sarana transportasi tidak bisa lepas dari sarana pendukung kemajuan sebuah daerah. Terlebih di Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah memiliki branding destinasi wisata halal dan itu sangat melekat erat pasca penganugerahan best halal distination dan best honeymoon destination. Sehingga keberadaan Bandara Internasional Lombok (BIL) harus mampu memberikan pelayanan transportasi udara yang baik serta jadilah penopang brand wisata halal itu.

    Salah seorang pengamat penerbangan Arista Atmadjati menilai, Bandara Internasional Lombok sudah selayaknya menjadi salah satu penopang utama dari sisi aksesibilitas masuk ke NTB. "Saya yakin NTB akan jadi pasar dunia, apalagi sejak runwaynya diperpanjang. Bandara Lombok bisa menopang terutam pergerakan TKI ke Malaysia dan Singapura," katanya.

    Menyinggung pariwisata, Lombok saat ini menjadi tujuan alternatif destinasi wisatawan setelah Bali yang dirasa sudah terlalu padat. Ia menilai, pada akhirnya, Bandara Internasional Lombok akan turut serta mendukung pertumbuhan ekonomi Lombok melalui sektor pariwisata.

    Arista menambahkan, dalam meningkatkan konektivitas penerbangan langsung dari Timur Tengah, Lombok bisa memulainya secara bertahap dengan memanfaatkan kota-kota seperti Jakarta, Bali, bahkan Singapura."Branding Lombok jelas, halal  tourism dan akses dari luar mulai bagus, ada Silk Air, Air Asia. Bagi saya sih pelan-pelan, tidak mungkin langsung berubah," pungkasnya. (Ags)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad