Header Ads

  • Breaking News

    Bupati Karangasem Temui Walikota Mataram

    Bupati Karangasem Temui Walikota Mataram
    MATARAM, SEPUTAR NTB – Walikota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito menerima kunjungan Bupati Karangasem Provinsi Bali I Gusti Ayu Mas Sumatri yang datang bersama Sekda Karangasem I Gede Adnya Mulyadi dan segenap rombongan ke Kota Mataram. Rombongan yang datang menggunakan jalur laut menuju KLU untuk kemudian dilanjutkan dengan jalur darat ke Kota Mataram, diterima Walikota di Pendopo Walikota Mataram pada Kamis (22/09/16).

    Saat berbincang dengan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, Bupati cantik yang kerap disapa Mas Sumatri ini sempat memaparkan kondisi yang dihadapi di daerahnya, dimana masalah SDM (Sumber Daya Manusia) masih menjadi persoalan yang harus mendapat perhatian lebih mengingat masih banyaknya lulusan Sekolah dasar yang tidak melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu Bupati Mas Sumatri juga berkesempatan menyampaikan maksud dan tujuan datang ke Pulau Lombok dan Kota Mataram pada khususnya untuk melihat secara langsung kemungkinan kerjasama antara dua daerah, dalam hal ini Kota Mataram dan Kabupaten Karangasem. “Kalau ada celah yang bisa dikerjasamakan, Karangasem siap membuka ruang dan peluang”, tuturnya.

    Tawaran yang disampaikan Bupati Mas Sumatri langsung disambut baik oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh. Pada kesempatan tersebut Walikota menyampaikan kembali rencana lama yang pernah terganjal di Kementerian Perhubungan karena dianggap belum diperlukan, yaitu mengenai Pelabuhan Laut di Ampenan yang menurut rencana akan menghubungkan Kota Mataram dengan Karangasem. Melalui Ampenan yang pada masanya menjadi pelabuhan andalan Pulau Lombok, diyakini Walikota memiliki rute yang lebih pendek daripada melalui Pelabuhan Lembar ke Padangbai. Apalagi saat ini jalur transportasi laut melalui Lembar-Padangbai sudah terasa overload. “Kalau bisa diteruskan dalam lima tahun ini, bisa ikut mendongkrak juga pertumbuhan di dua wilayah”, tutupnya. (By)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad