Header Ads

  • Breaking News

    Gatot Brajamusti Terancam 20 Tahun Penjara

    Gatot Brajamusti Terancam 20 Tahun Penjara
    MATARAM, SEPUTAR NTB - Berkas perkara pemeriksaan  Ketua Umum PARFI Gatot Brajamusti dalam kasus dugaan peredaranan narkotika dinyatakan lengkap dan siap diserahkan ke Kejaksaan Negeri Mataram untuk proses peradilan.

    Penyidik direktorat narkoba Polda NTB sudah merampungkan berkas pemeriksaan Ketua Umum PARFI. Dalam berkas yang siap dikirim ke Kejaksaan Negeri Mataram, Gatot disangkakan pasal berlapis pelanggaran undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009, yakni pasal 114 tentang peredaran keras narkotika 112 tetang kepemilikan narkotika serta pasal 127 tentang penyalahgunaan narkotika. Sangkaan pasal berlapis ini mengancam Gatot mendekam di penjara selama 20 tahun.

    Penyidik direktorat narkoba tinggal melengkapi administasi penyidikan atau mindik untuk kemudian diserahkan ke Kejaksaan. “Tinggal kelengkapan mindik (administrasi penyidikan, red) minggu ini kita kirim ke kejaksaan, saksi mulai dari pengelola hotel, anggota cukuplah untuk menjerat tersangka ini atas perbuatannya. Yang saya sesalkan itu dia sudah tahu larangan penyalahgunaan narkotika ini sebelum terbit uu narkotika, tapi tetap saja dia konsumsi. Kalau menurut saya dia pecandu,” tandasnya.

    Selain didera sangkaan pengedar narkotika spesialis kalangan pesohor guru spritual Reza Arthamevia ini juga sudah diperiksa dalam kasus kepemilikan senjata api. Selain itu, kasus dugaan pelecehan seksual dan kepemilikan satwa liar sudah mengantri untuk menjerat ketua umum PARFI ini. Dalam kasus ini, Gatot akan menjalani pemeriksaan tim khusus Polda Metro Jaya pekan depan di Mapolda NTB. (Pur)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad