Header Ads

  • Breaking News

    Grand Final Terune Dedare Mentaram 2016

    MATARAM, SEPUTAR NTB - Sepuluh orang peserta pemilihan Terune dan Dedare Mentaram 2016 tampil pada saat Grand Final Terune dan Dedare Mentaram 2016 yang digelar di halaman Pendopo Walikota Mataram, Jumat petang (23/9/16). Peserta yang berhasil sampai pada puncak acara ini merupakan yang terbaik dari sejumlah total 70 orang pendaftar serta 55 orang peserta yang lolos tes administrasi. Malam Grand Final Terune Dedare Mentaram 2016 disaksikan secara langsung Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh, jajaran SKPD lingkup Kota Mataram, sejumlah tamu undangan, serta suporter dari masing-masing finalis.

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Mataram H. Abdul Latif Nadjib  menyampaikan bahwa pemenang yang terpilih akan menjadi duta pariwisata Kota Mataram. Yang selain memiliki penampilan fisik yang baik, memiliki pengetahuan dan kepribadian yang baik pula sehingga dapat menjadi contoh positif bagi anak muda lain di Kota Mataram. “Semua peserta juga telah dinyatakan bebas narkoba melalui tes yang dilakukan BNN”, ungkapnya.

    Sementara Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Abduh menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang digelar untuk meningkatkan kualitas dunia pariwisata di Kota Mataram tersebut. Mataram lanjutnya, memiliki banyak potensi pariwisata yang perlu untuk lebih diperkenalkan lagi ke dunia luar. Dukungan semua pihak sangat diperlukan untuk turut berperan membawa nama Kota Mataram, salah satunya melalui duta-duta pariwisata yang dihasilkan melalui ajang pemilihan Terune Dedare ini. “Saya percaya para finalis merupakan putra-putri harapan bangsa yang merupakan sumber daya manusia yang berkualitas”, tuturnya.

    Bagi finalis yang terpilih menjadi Terune Dedare Kota Mataram 2016, istri dari Walikota Mataram ini berpesan agar senantiasa menjaga nama baik pribadi, keluarga, dan Kota Mataram dimanapun berada serta dalam kegiatan apapun. Terune dan Dedare Kota Mataram harus mampu menunjukkan potensi daerah, dan mampu berbicara di tingkat nasional, serta bisa membawa daerah ke arah yang lebih baik. Sedangkan bagi finalis lain yang belum menang, dirinya berharap agar melanjutkan berbagai kegiatan positif seperti yang telah dibekalkan selama masa karantina. Karena seluruh peserta yang berhasil masuk sebagai finalis merupakan contoh bagi putra putri Kota Mataram lainnya.

    Melalui penjurian yang turut melibatkan Ketua TP PKK Kota Mataram dan jajaran SKPD Kota Mataram sebagai penanya, ditetapkan finalis nomor 05, Lalu Azhar Rafsanjani yang berstatus sebagai mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional Universitas Mataram sebagai Terune Kota Mataram 2016, serta finalis nomor 08, Baiq Lukita Kirana Putri yang merupakan mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Mataram sebagai Dedare Kota Mataram 2016. Sedangkan kedelapan finalis lain ditetapkan masing-masing sebagai Terune dan Dedare pendamping satu, pendamping dua, dan pendamping tiga, serta sepasang Terune Dedare fotogenik. (Ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad