Header Ads

  • Breaking News

    Jamaah Haji Mataram Kembali 3 Oktober 2016

    Jamaah Haji Mataram Kembali 3 Oktober 2016
    MATARAM, SEPUTAR NTB - Jamaah haji Kota Mataram yang berjumlah 543 jama'ah, termasuk 5 jama'ah pendamping, akan tiba di tanah air 3 Okrober 2016 secara bertahap. Kedatangan para jama'ah haji rencananya akan disambut langsung oleh Walikota Mataram, H.Ahyar Abduh di Asrama Haji ,Mataram.

    Dari sekian jama'ah haji yang akan dipulangkan, terdapat satu jama'ah haji yang meninggal dunia pada saat setelah melakukan ukuf di arafah pada tanggal 10 Julhidjah sekitar pukul 02.00 dini hari waktu Arab Saudi, yakni atas nama Hj.Huriah binti Abdul Rasyid termasuk dalam kloter 2 embarkasi Lombok, yang beralamatkan di Karang Jangkong, Mataram.

    Dari hasil pemeriksaan dipastikan bahwa dari sebelum berangkat ketanah suci almarhumah  memang mempunyai masalah penyakit jantung. Dari pihak keluarga sendiri sudah mengikhlaskan kepergian almarhumah karena memang kondisi almarhumah sudah diketahui oleh pihak keluarga.

    Sementara pihak kementerian Agama kota Mataram berjanji mengurus semua hak almarhumah termasuk asuransinya.Hal ini disampaikan oleh Kepala Kementerian Agama kota Mataram, Drs.H.Burhanul Islam.

    " Dari sebanyak 543 jamaah haji yang asal kota Mataram memang benar ada satu yang meninggal yakni atas nama Hj.Huriah binti Abdul Rasyid,umur sekitar 61 tahun asal Karang Jangkong Mataram, dikarenakan penyakit jantung yang memang diderita dari sebelum berangkat ke tanah suci Makkah", jelasnya. "

    Mengenai hak almarhumah, seperti barang bawaan koper,visa dan lain sebagainya sudah diamankan dan akan diserahkan kepada pihak keluarga nanti setelah sampai di Mataram, begitu juga dengan asuransinya, pihak kemeterian agama pastinya akan mengurusnya ke pihak asuransi," tambahnya.(Ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad