Header Ads

  • Breaking News

    Lagi, NTB Raih 1 Emas PON XIX Lewat Andrian

    Lagi, NTB Raih 1 Emas PON XIX Lewat Andrian
    MATARAM, SEPUTAR NTB - Andrian, salah satu atlet andalan NTB di lintasan atletik PON XIX 2016 di Jawa Barat, kembali membuka asa bagi kontingen NTB untuk mengejar target 15 emas multi event empat tahunan nasional itu. Andrian menyumbang 1 medali emas lewat nomor 400m gawang.

    Bagi peserta PON XIX sejak kemarin, cabang atletik menjadi incaran untuk meraih medali sejak cabang olahraga terukur itu mulai menggelar pertandingan nomor-nomor final.

    Ini misalnya, atletik mulai berkontribusi untuk kontingen Lampung di arena PON XIX-2016. Melalui pelari Iwan Budianto menyumbang medali perak dari nomor 400m gawang putra di stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat, 23 September 2016.

    Iwan yang sempat diragukan lantaran terkena DBD dan demam tinggi sehari menjelang keberangkatan, mampu tampil maksimal dan membukukan waktu 51,97 detik. Ini merupakan catatan terbaik yang dicapai Iwan sepanjang kariernya menjadi atlet lari gawang sejak tahun 2012.

    Seperti diprediksi awal, medali emas direbut atlet NTB penghuni Pelatnas, Andrian. Pelari andalan Indonesia pada even Sea Games dan Asian Games itu membukukan catatan waktu 51.83 detik. Dia hanya unggul 14/100 detik dari Iwan. Medali perunggu direbut Budi Ahmad Prayogo dari Maluku dengan catatan 52.32 detik. (Pur)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad