Header Ads

  • Breaking News

    Medali Perunggu Kedua NTB Disumbang Cabor Wushu

    Medali Perunggu Kedua NTB Disumbang Cabor Wushu
    MATARAM, SEPUTAR NTB - Atlet wushu NTB Murni gagal lolos ke partai final PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar). Ia kalah dari atlet Jambil Friska Ria dengan skor 2-0. Kendati demikian, mantan atlet tinju ini tetap mendapat medali. Ia meraih medali perunggu bersama dengan atlet Jawa Tengah Bayu Heni Pendaswari.

    Sedangkan, medali emas masih akan diperebutkan atlet Jambi Friska Ria melawan atlet Sumatra Utara Junita Malau, hari ini.”Saya minta maaf kepada semua masyarakat NTB, saya gagal ke final,” imbuh Murni singkat.

    Laga semifinal kelas sanda 48 kg putri itu berlangsung di GOR Padjajaran. Pada pertandingan itu, Murni terlihat beda kelas dengan Friska Ria. Mengandalkan kecepatannya, Friska sukses membanting Murni sebanyak dua kali.

    Di set kedua, atlet asal Jambi itu kian di atas angin. Tapi, Murni tidak tinggal diam. Ia terus berusaha melancarkan serangan. Hanya saja, tendangan serta pukulannya mampu ditepis Friska.

    Di saat Murni asyik menyerang, Friska berhasil menambah poinnya. Ia kembali berhasil membanting Murni dua kali.

    Pelatih wushu Ade Muhassin mengatakan, secara teknik atlet asal Jambi itu lebih unggul dari Murni. Dua set berjalan, Murni selalu kesulitan meraih poin. ”Lawannya Murni tampil bagus hari ini. Postur dan tekniknya lebih bagus,” aku Ade.

    Langkah Murni ke babak semifinal juga terbilang hoki. Ia mendapat bye dengan dan tampil disemifinal.

    Sementara itu, Ketua KONI NTB Andy Hadiyanto yang menyaksikan langsung pertandingan mengatakan, mantan atlet tinju itu kalah postur tubuh dan otot. Andy melihat, postur sang lawan jauh lebih kekar.”Medali perunggu sudah bagus,’’ ucapnya.

    Sedangkan, Ketua Pengprov Wushu Indonesia (WI) NTB Herawati Dejlantik tetap memberikan apresiasi kepada Murni yang sudah berjuang mengamankan perunggu.”Ini medali pertama kita sepanjang ikut PON,’’ kata Herawati bangga.(Pur)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad