Header Ads

  • Breaking News

    Mesranya Wagub NTB dan Bupati Loteng

    Mesranya Wagub NTB dan Bupati Loteng
    LOMBOK TENGAH, SEPUTAR NTB - Di hari yang penuh berkah, ketika jutaan manusia sedang melaksanakan  wukuf  di padang Arafah Mekah Almukarramah, beberapa waktu lalu, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H.Muh Amin, SH. M.Si,  didamping Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, meletakkan batu pertama  pembangunan Masjid Jamiq  Guru Bangkul Praya Lombok Tengah.

    Hadir dalam acara tersebut, Senator Dapil  NTB H.Lalu Suhaimi Ismi, Bq. Hj. Diah Ratu Ganevi, juga  Wakil Bupati Lombok Tengah, unsur FKPD, tokoh masyarakat, para Tuan Guru dan alim ulama  se Kabupaten Lombok Tengah, 9 September 2016.

    Dalam laporan ketua panitia pembangunan Masjid Jamiq Praya, Ruslan Turmizi yang merupakan anggota DPRD NTB Dapil Lombik Tengah, menyampaikan bahwa  pembangunan Masjid Jamiq Praya ini di desaign tiga lantai dengan luas bangunan 40 x 40 m2, yang berdiri di atas tanah seluas  4.500 m2 yang meliputi tanah wakaf masjid Jamiq, Jalan Guru Bangkol, dan eks SD 22 Praya dan sekitarnya yang berada di sebelah timur.

    Perluasan masjid ini berkat dukungan Bupati Lombok Tengah yang berkenan menghibahkan aset milik Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah kepada Masjid Jamiq Praya. ‘’Semoga ini semua menjadi amal sholeh  yang di ridhoi Allah SWT,’’ kata Turmizi.

    Ruslan juga menyampaikan terma kasih Kepada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB atas dukungannya   memfasilitasi alat berat guna lancarnya proses pembangunan Masjid Jamiq Praya. Dia juga berharap nantinya pemerintah dapat menndukung  pembangunan masjid dengan mengalokasikan dana hibah yang bersumber dari APBD NTB tahun 2017.

    Di kesempatan yang sama, dalam sambutan resminya Bupati Lombok Tengah  berharap  disamping masjid pertama yang memiliki nilai sejarah  sebagai cagar budaya harus di lesatarikan dan di jaga, di masjid Jamiq juga kelak menjadi pancaran bias sinar (contoh) bagaimana pengelolaan dan penataan masjid  di seluruh masjid di Lombok tengah untuk menumbuhkan semangat keluarga Islam di Lombok Tengah guna  memakmurkan masjid, sehingga terwujud Lombok Tengah yang beriman sejahtra dan bermutu.

    Suhaili juga menyampaikan Lombok Tengah sebagai Daerah Pariwisata yang kelak akan dikunjungi oleh wisatawan nusantara dan mancanegara harus memiliki  Imunitas sehingga salah satu cara mempertahankan  ketahanan Iman dan moral adalah Keberadaan Masjid sebagai sarana tempat beribadah kepada Allah SWT.

    Dia juga berkomitmen  sebagai pemerintah maupun  sebagai pribadi akan terus mengawal proses pembangunan  Masjid Jamiq. 

    Sebelum peletakan batu pertama Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muh. Amin menyampaikan komitmennya sebagai pemerintah  akan  mengawal dan memebantu proses pembangun Masjid Jamiq Paraya Lombok Tengah,

    Sebagai Daerah Pariwisata keberadaan Masjid Jamiq bisa menjadi destinasi unggulan Lombok Tengah yaitu Wisata  Religi, karena memiliki nilai sejarah masa lalu yang luar biasa  sehingga walaupun ada pemugaran  tidak mengurangi nilai sejarahnya.“Harus ada bagian-bagian yang dipertahankan sehingga kelak nantinya sebagai pusat peradaban Islam  dapat di akses oleh wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal.  Wagub juga berpesan  kalaupun masjid di renovasi secara total nantinya  panitia dapat  memajang foto bentuk aslinya beserta riwayat sejarahnya sehingga nanti masyarakat bisa mengetahui  nilai sejarah yang terkandung  di masjid Jamiq Praya ini,’ harapnya. (By)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad