Header Ads

  • Breaking News

    NTB Realisasi Jalan Layang Tahun 2017

    NTB Realisasi Jalan Layang Tahun 2017
    MATARAM, SEPUTAR NTB - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menargetkan realisasi pembangunan jalan layang Permata Lombok Tambora – Samota sepanjang ratusan kilometer pada tahun 2017 dan usulan pembangunan jalan layang tersebut telah dimasukkan ke Bappenas.

    Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah NTB, Ridwansyah menjelaskan realisasi pembangunan jalan layang Permata Lombok Tambora - Samota sepanjang ratusan kilometer tersebut, ditargetkan akan mulai di kerjakan pada tahun 2017.

    Menurut Ridwansyah, jalan layang Permata – Lombok dengan panjang 108 kilometer, sedangkan jalan layang Tambora – Samota yang ada di Pulau Bima dengan panjang 200 kilometer.

    Ridwan menambahkan konsep jalan layang menjadi salah satu alternatif pilihan pemerintah provinsi untuk dikembangkan mengingat upaya proses pembebasan lahan untuk pelebaran jalan menemui kendala. Usulan penganggaran pembangunan jalan layang tersebut telah diajukan pemerintah Provinsi NTB ke Bappenas.

    Konsep pembangunan jalan layang Permata Lombok atau dari pelabuhan Lembar Lombok Barat ke pelabuhan Khayangan Lombok Timur dengan Tambora – Samota yang ada di Kabupaten Bima yang realiasi pembangunannya akan diwujudkan pada tahun 2017, dihajatkan untuk mendukung mobilisasi kelancaran angkutan darat dari port to port atau antar pelabuhan ke pelabuhan. (Pur)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad