Header Ads

  • Breaking News

    Satu Jamaah Haji KLU Meninggal di Makkah

    Satu Jamaah Haji KLU Meninggal di Makkah
    LOMBOK UTARA, SEPUTAR NTB - Kabar duka menyelimuti jamaah haji embarkasi Lombok. Pada Minggu dini hari lalu, salah satu jamaah haji asal Kabupaten Lombok Utara meninggal di kota Makkah Arab Saudi.

    Jamaah haji yang meninggal atas nama Mufti Kamil usia 41 tahun, beralamat di Dusun Karang Bedil, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, KLU. Mufti dikabarkan menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Az-Zahir kota Makkah. ‘’Kabar meninggalnya jamaah haji ini kami dapatkan informasinya dari petugas haji indonesia di kota makah yang disampaikan melalui WA group,” ungkap kepala kemenag KLU melalui kasi Haji Rahadiawan.

    Namun kabar meninggal Mufti Kamil sendiri dikatakannya belum  diketahui secara jelas pihaknya penyebab pasti lantaran belum mendapat kabar dari petugas haji di arab saudi selaku pemberi ketarangan kepada pemerintah indonesia sehingga belum berani disampaikan ke publik. Dimana mufti kamil yang meninggal belum masuk dalam data siskohat sebagai pusat data informasi perkembangan jamaah haji indonesia. Terkait kabar meninggalnya di kota makkah disampaikan nantinya dalam data siskohat sebagai informasi resmi. ‘’Kita masih menunggu sampai saat ini surat resmi dari kanwil terkait kabar jelas meninggalnya beliau,”jelasnya.

    Namun disampaikannya, bahwa yang bersangkutan sebelum berangkat haji ketika berada diasrama haji beberapa minggu yang lalu dikabarkan sempat dirawat di UGD RSUP NTB karena mengalami kesehatan yang yang kurang baik. Namun dalam pemeriksaan tersebut petugas kantor kesehatan pelabuhan asrama haji mengizinkan yang bersangkutan untuk ikut dalam melaksanakan ibadah haji yang masuk dalam keberangkatan kloter 10 maskapai penerbangan Garuda.

    Sementara itu, Jamaah haji KLU yang berangkat melaksanakan ibadah haji tahun ini sebanyak 52 jamaah dengan 2 orang jamaah lansia, dimana jamaah haji KLU embarkasi Lombok akan dipulangkan ke tanah air pada tanggal 15 Oktober mendatang, yang dijadwalkan akan tiba di BIL pada pukul 07.00 WITA pagi. (Dy)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad